Alasan Yamaha Berikan Nama ‘King’ Pada Jupiter MX Terbaru

Alasan Yamaha Berikan Nama 'King' Pada Jupiter MX Terbaru

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Yamaha Indonesia akhirnya resmi meluncurkan generasi ketiga Jupiter MX, yakni MX King 150 dan Jupier MX 150. Namun penggunaan kata ‘King’ pada motor bebek generasi terbaru itu menimbulkan pertanyaan. Karena, motor Yamaha yang menggunakan kata ‘King’ dikenal sebagai sosok motor sport bermesin 2 tak, yaitu RX-King. Namun menurut Mohammad Masykur, selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing berpendapat, kalau MX King 150 sangat berbeda dengan RX-King yang sempat booming di era 80-90-an. Bahkan sampai sekarang, para kolektor masih banyak yang mengincar motor tersebut.

Ketika peluncuran MX King 150 di sirkuit Sentul, Bogor, Kamis (12/03/2015) Masykur mengatakan, “Tapi sekarang kan beda, yang dulu pakai RX, kalau sekarang MX. Jadi masing-masing mempunyai alasan untuk menggunakan kata ‘King’,”. Walau begitu, Masykur tidak menampik jika nama ‘King’ yang diberikan kepada motor bebeknya itu sebagai mendompleng sang legenda, RX-King. Ia juga menyatakan jika MX King 150 ataupun RX-King, mempunyai kemiripan dalam hal performa dan aura balap.

Masykur pun mengungkapkan, “Sejak dulu juga, ketika sepeda motor penjualannya naik turun, namun untuk penjualan RX-King tidak pernah terpengaruh dan King memang bisa dianggap sebagai legenda untuk Yamaha,”. Alasan lain penggunaan kata ‘King’ pada generasi ketiga Jupiter MX ini, karena motor ini diyakini sebagai kelas tertinggi Yamaha yang memiliki roh sport yang kencang dan lincah, dan layak disebut ‘Raja Jalanan’. Di dalam tubuh MX King ini juga terdapat sejumlah keunggulan, yakni King of Style, King of Performance, King of Technology dan King of Agility.

King of Style

Dikarenakan MX King mengusung desain super sport bike dengan LED Position Light yang terinspirasi YZF-R1 dan desain LED yang diambil dari YZF-R25.

King of Performance

Karena MX King sudah menggunakan mesin baru berkapasitas 150cc injeksi, berpendingin cairan dan sudah menggunakan teknologi Yamaha terbaru.

King of Technology

Dikarenakan speedometer yang bisa menyapa seperti New V-Ixion dengan tulisan ‘Hi Bro’. sedangkan pada MX King, sapaannya berupa ‘Hi buddy’. Namun inovasi itu disempurnakan dengan Odometer dan kata Hi buddy bisa diubah menjadi nama pemilik.

King of Agility

Untuk yang satu ini, MX King diyakini mempunyai tenaga untuk melaju lebih kencang di jalanan dan memiliki akselerasi dan manuver yang lincah seperti RX-King.

[ Taufikhidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok