Motor Tukang Ojek Dirampok Dua Pelajar SMP Berseragam Sekolah

Motor Tukang Ojek Dirampok Dua Pelajar SMP Berseragam Sekolah

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Dua pelajar yang memakai seragam sekolah berhasil ditangkap oleh satpam perumahan ketika hendak membegal tukang ojek di  Perumahan Telaga Golf Cluster Scotland, RT.08/08, Sawangan, Depok, Kamis (12/03/2015) sekitar pukul 16:30 WIB. Pelaku adalah seorang pelajar kelas 2 SMP yang berinisial ARS (13) dan APW (13),  babak belur diberi bogem mentah warga usai gagal merampok motor ojek yang disewa oleh pelaku. Menurut  informasi yang dikumpulkan, sebelumnya pelaku menyewa tukang ojek Suheri (54), yang biasa mangkal di daerah Wates Bojong Sari, untuk mengantarkannya ke daerah Cinangka.

Ketika memasuki Jalan Abdul Wahab, kepada tukang ojek tiba-tiba pelaku meminta membelokkan motornya menuju  Perumahan Telaga Golf. “Kedua pelaku kemudian meminta korban untuk berhenti dan langsung melepas kunci motornya. Ketika itu pelaku mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam,” ucap Kompol Saderi, Kapolsek Sawangan kepada Pos Kota. Menurut Saderi, walau tengah diancam oleh senjata tajam, korban melawan dan kemudian kabur dan meminta pertolongan kepada satpam.

“Pelaku dibekuk oleh satpam perumahan. Pelaku juga dipukuli warga yang tengah geram dengan aksi mereka,”tuturnya. kedua pelaku langsung dibawa ke polsek oleh anggota yang datang ke lokasi kejadian. “Kita menyita sebuah besi yang menyerupai gir dan pisau lipat yang digunakan untuk mengancam korban. Selain itu, motor korban Yamaha Mio Soul putih, ber-nopol B 6842 WJV juga diamankan untuk barang bukti,”jelasnya.

kedua pelaku kini tengah mendekam di tahan Polsek Sawangan. “ Motif pencurian ini masih kita kembangkan. Saat kejadian, pelaku mengenakan seragam sekolah dan baru pulang dari sekolah,” ucap Kapolsek. Ia melanjutkan, “Kita sudah mintai keterangan kepada dua orang saksi yaitu satpam perumahan telaga golf yang menangkap pelaku. Pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian kekerasan, dan ancaman diatas lima tahun penjara,” tegasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok