Osvaldo Lessa Beri Tanggapan Terkait Blunder Penjaga Gawang Dede Sulaiman

Osvaldo Lessa Beri Tanggapan

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Persipura memetik kemenangan dalam dua laga awal Piala AFC, masing-masing saat berhadapan dengan Warriors FC dan Bengaluru. Boaz Salossa cs menang dengan skor identik 3-1 sehingga kini berhak ada di posisi puncak Grup E dengan raihan enam poin.

Namun demikian, masing-masing satu gol di dua laga tersebut mengundang perhatian tersendiri mengingat gawang Persipura jebol ketika mereka sama-sama sudah unggul tiga gol tanpa balas. Lessa mengakui bahwa konsentrasi anak-anak asuhnya memang menurun usai unggul.

Blunder yang dilakukan oleh kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman ketika pertandingan kedua AFC Cup Grup E saat bertemu Bengaluru FC masih dimaklumi, Osvaldo Lessa, arsitek Mutiara Hitam. Lessa tetap memberikan pembelaan terhadap penjaga gawang nomor satunya.

Namun, pelatih asal Brasil tersebut tetap menghimbau agar kiper bernomor punggung 27 itu terus meningkatkan konsentrasinya. Jika blunder itu terus terjadi dipertandingan selanjutnya, masa depan Dede sebagai penjaga gawang nomor satu bisa saja digantikan oleh deputinya.

“Tidak ada rencana saya untuk mengganti dia. Yang terpenting dia bisa tingkatkan konsentrasi. Kalau dia bisa konsentrasi dia bisa terus main untuk Persipura,” kata Osvaldo.

“Saya katakan yang terpenting konsentrasi kiper harus tetap tinggi karena di belakang dia sudah tidak ada orang lagi. Kalau dia salah sudah pasti gol. Saya sudah bicara dengan Dede Sulaiman untuk lebih konsentrasi tinggi lagi. Dia kiper bagus, mau latihan keras,” tambah pria asal Brasil tersebut.

Pengakuan Dede itu dibenarkan Lessa. Pelatih asal Brasil itu lantas meminta eks penjaga gawang Sriwijaya FC itu bisa menjaga konsentrasi sepanjang laga.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten