Indonesia Naik Dua Peringkat Ranking FIFA

Indonesia Naik Dua Pringkat Rengking FIFA

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Gejolak sepakbola di Tanah Air tidak membuat ranking Indoneisa menurun,  Indonesia berhasil memperbaiki tabel klasemen di peringkat FIFA setelah badan tertinggi sepakbola dunia merilisnya Kamis kemarin.

Anehnya Walaupun tak melakoni uji coba justru membuat posisi Indonesia di bulan ini mengalami peningkatan.

Indonesia menempati peringkat ke-156 dunia, daru sebelumnya 158. Namun pencapaian tersebut belum mendongkrak posisi di level Asia Tenggara, skuat Garuda berada di posisi ketujuh, di bawah Filipina, Vietnam, Thailand, Myanmar, Singapura dan Malaysia.

Dalam lingkup benua Asia, Iran menjadi yang terdepan dengan berada pada posisi ke-42 dunia, memimpin di atas Jepang (53), Korea Selatan (56), Australia (65), serta Uni Emirat Arab (69) yang berurutan di susunan lima besar.

Selanjutnya, ada Vietnam yang menempati peringkat 130 dunia, lalu dilanjutkan Thailand di posisi 142. Sementara tiga negara Asia Tenggara yakni Myanmar, Singapura, dan Malaysia berada di peringkat 153 dunia.

Daftar peringkat dunia terbaru telah dirilis FIFA hari ini, 12 Maret, di mana tim nasional Indonesia yang tidak menjalani laga internasional sejak Januari lalu mengalami kenaikan dua tempat dari rangking bulan sebelumnya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten