Gagal Di Liga Champions Kini Mourinho Fokuskan Anak Didiknya Di Premier League

Jose Mourinho Fukus Di Liga Inggris Setealh Gagal Di Liga Champions

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Langkah Chelsea di Liga Champions terhenti pada babak 16 besar setelah diimbangi Paris Saint-Germain 2-2 di Stamford Bridge, Kamis (12/3/2015) dinihari WIB. Mereka tersingkir karena kalah gol tandang, setelah hanya bermain imbang 1-1 di Parc de Princes pada leg pertama.

Tersingkir tanpa kekalahan dan di depan pendukungnya sendiri jelas memberikan sebuah pukulan untuk anak-anak London barat. Apalagi di partai dinihari tadi, mereka unggul jumlah pemain sejak menit ke-31.

Jose Mourinho kini cuma menuntut anak asuhnya tak berlama-lama larut dalam kekecewaan. Dia menilai, bahkan andaikata mampu lolos, banyak lawan tangguh yang perlu dihadapi dan masih perlu sejumlah tahapan untuk mencapai final dan berupaya memenanginya.

“Sangat sulit untuk bersaing di Premier League dan Champions League pada saat yang sama. Tapi saya lebih memilih cara ini daripada jika kami kalah melawan PSG dan berada dalam posisi yang lebih aman untuk memenangkan Premier League. Saya tidak pernah, dan tidak akan pernah, memprioritaskan salah satu kompetisi di atas yang lain,” ujar Mourinho kepada Evening Standard.

Jose Mourinho mengakui keunggulan Paris Saint-Germain atas timnya dan menyebut skuat asuhan Laurent Blanc memang layak lolos ke babak berikutnya.

“Langkah berikutnya adalah menganalisis situasi. Kami perlu bereaksi. Kami punya Premier League untuk dimenangi. Saya mengatakan itu pada para pemain,” kata Mourinho di situs resmi klub.

“Kami kalah di sebuah kompetisi yang bahkan jika kami menang hari ini, kami masih akan menjalani banyak tahap untuk dilewati dan tim-tim bagus yang perlu dikalahkan.”

Kegagalan ini di satu pihak punya sisi positif untuk Chelsea, sebagaimana yang dilihat Mourinho. Kini mereka bisa fokus menjalani satu-satunya kompetisi yang tersisa yakni Premier League.

Chelsea saat ini dalam posisi memimpin klasemen dengan keunggulan lima poin atas Manchester City di urutan dua. Selisih ini bisa melebar andai John Terry dkk. bisa memaksimalkan satu laga ekstra yang dimiliki.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten