Hasil Pertandingan Liga Eropa: Fiorentina Vs AS Roma, Dua Tim Italia Yang Berbagi Angka Di Ajang Eropa

Hasil Pertandingan Liga Eropa  Fiorentina Vs AS Roma

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Eropa , Pada pertandingan yang berlangsung di Artemio Franchi, Jumat (13/3) dinihari WIB, antara dua klub Italia yang berhadapan di ajsng Liga Eropa antara Fiorentina dan AS Roma pada leg I babak 16 besar hanya menghasilkan hasil imbang 1-1.

Memasuki babak pertama, Fiorentina tampil menekan sejak awal. Vincenzo Montella tidak memasang penyerang murni di lini depan. Dia menaruh trio Joaquin, Mohamed Salah, dan Josip Ilicic. Satu-satunya penyerang murni yang dibawa, Khouma Babacar, mengawali laga dari bangku cadangan.

Baik Fiorentina maupun AS Roma langsung menerapkan permainan terbuka dan saling menyerang ke pertahanan lawan.

Stadio Artemio Franchi bergemuruh pada menit ke-17, sebuah serangan cepat Fiorentina yang memanfaatkan kelengahan Roma, dimaksimalkan Mohamed Salah untuk memberikan umpan matang kepada Josip Ilicic yang kemudian tanpa ampun mengoyak gawang Lukasz Skorupski.

Tiga menit berselang, dua peluang didapat kedua tim dalam kurun waktu hampir bersamaan. Roma nyaris mampu menyamakan skor lewat aksi Juan Iturbe sebelum langsung dibalas lewat serangan balik Fiorentina, melalui usaha Joaquin.

La Viola memimpin 1-0 lebih dulu atas Roma. Dalam posisi tertinggal, tim tamu masih kesulitan menemukan performa terbaik dan bahkan sering membuat kesalahan sendiri. Tanpa jenderal lapangan tengah mereka, Francesco Totti, Roma seperti tidak tahu arah. Sementara skuat besutan Vicento Montella terus memberikan tekanan.

Menjelang babak pertama berakhir, Roma kembali mendapatkan peluang. Kali ini melalui sundulan Seydou Keita. Sial buat Keita, sundulannya dari jarak dekat masih melebar. Skor 1-0 hingga babak peertama berakhir.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-60, Roma mendapatkan penalti setelah Neto melakukan pelanggaran terhadap Iturbe yang menerobos masuk ke dalam kotak penalti. Neto pun mendapatkan penalti akibat pelanggaran tersebut.

Enam menit kemudian sebuah momen menegangkan terjadi di lini belakang Fiorentina, serangan cepat membuat Radja Nainggolan lepas namun Neto yang bergerak keluar jauh dari gawangnya sukses menggagalkan peluang Roma tersebut.

Di injury time babak kedua, Salah mengancam dengan kecepatannya tapi ia dihalangi oleh Holebas sebelum memasuki kotak penalti. Wasit menilai pelanggaran dilakukan Salah dan tak lama kemudian peluit panjang pun dibunyikan.

Fiorentina menorehkan 16 attempts sepanjang pertandingan ini, namun hanya 2 di antaranya yang tepat sasaran. Sementara, Roma punya 9 attempts, tapi 4 di antaranya tepat sasaran.

Skor imbang 1-1 di leg pertama, laga kedua akan menyulitkan bagi Fiorentina, karena mereka bertindak sebagai tim tamu.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten