Hasil Pertandingan Liga Eropa: Wolfsburg Vs Inter Milan, Wakil Klub Jerman Hancurkan Inter 3-1 Pada Leg Pertama

Hasil Pertandingan Liga Eropa  Wolfsburg Vs Inter Milan

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Eropa , Bermain di Volkswagen Arena, Jumat (13/1/2015) dinihari WIB, Wolfsburg tertinggal lebih dulu dari tamunya, Inter Milan, lewat sebuah gol cepat. akn tetapi Wolfsburg akhirnya berhasil  mebalik keadaan dan menang 3-1 atas Inter dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Memasuki babak pertama, sejak menit awal, Inter selaku tim tamu tidak lantas membuat nyali skuat besutan Roberto Mancini itu ciut. Inisiatif serangan dilakukan tim tamu untuk membuat Wolfsburg kesulitan. Akhirnya dimenit ke 5, berawal dari umpan terobosan Mauro Icardi mampu diteruskan dengan sempurna oleh Palacio.

Sang tuan rumah Wolfsburg meningkatkan intensitas serangan mereka dan terus menggempur pertahanan Inter. Hanya, upaya trio Kevin de Bruyne, Andre Schurrle dan Bas Dost di depan belum maksimal dan mudah untuk dipatahkan.

Serangan balik Inter cukup membahayakan pertahanan tuan rumah. Menit ke-21, raksasa Serie A Italia itu mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan, Xherdan Shaqiri dari sisi kiri lolos memberikan umpan tarik, namun bola yang disambar Icardi belum menuju sasaran.

Sayangnya Carizzo harus memungut si kulit bundar di menit 28. Tendangan sudut dieksekusi Kevin De Bruyne dan Naldo yang tak terkawal bahkan tak perlu melompat untuk menyundul bola dengan keras.

Hingga menuju akhir babak pertama, Inter berhasil memutus aliran bola untuk Bas Dost, striker tajam Belanda itu tak banyak beraksi.

Hingga akhirnya berawal dari situasi sepak pojok, tandukan Naldo tidak mampu dihalau penjaga gawang Inter, Carrizo. Kedua tim selanjutnya silih berganti melayangkan serangan, namun hingga turun minum tidak ada tambahan gol tercipta. Skor sama kuat 1-1 menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua Dieter Hecking menarik keluar Andre Schurrle dan memasukkan Christian Trasch. Terbukti tekanan Wolfsburg lebih terasa dan penguasaan bola lebih efektif.

Sebuah kesalahan fatal dilakukan Carrizo di wilayahnya sendiri dengan mengoper bola ke arah Vierinha. Dari sisi kanan lapangan, Vierinha pun kemudian mengirim bola ke tengah untuk diselesaikan dengan jitu oleh Kevin De Bruyne. Wolfsburg berbalik unggul 2-1 saat pertandingan memasuki menit ke-63.

12 menit kemudian keunggulan Wolfsburg bertambah. De Bruyne kembali mencantumkan namanya dalam papan skor melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Serangan demi serangan yang dibangun kubu Die Wolfe mampu kembali meruntuhkan tembok pertahanan Inter. Tepat pada menit ke-75, gawang anak asuh Roberto Mancini jebol untuk kali ketiga, kali ini lewat eksekusi tendangan bebash indah De Bruyne.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu dan Wolfsburg pun memaksimalkan laga kandangnya dengan kemenangan 3-1.

Laga leg kedua nanti Interakan bertindak sebagai tuan rumah, ini akan menjadi laga yang sulit bagi Inter, karena jika igin lolos Inter harus unggul dua gol tanpa balas.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten