Skutik Peugeot Siap Merambah Pasar Skutik Indonesia

skutik peugeot

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Skuter matik premium Indonesia saat ini masih didomonasi oleh PT. Piaggio yang meluncurkan Piaggio dan Vespa. Namun kabarnya, pasar sepeda motor di Indonesia terutama segmen skuter matik premium dilirik pabrikan lain seperti Peugeot.

Namun hal ini ditanggapi baik oleh managing director PT. Piaggio Indonesia.”Soal merek lain mau masuk, kami tidak ada masalah. Justru bagus,” kata Marco Noto La Diega di Cakung, Jakarta Utara.Dia menilai, masuknya kompetitor menunjukkan bahwa langkah strategi pemasaran yang dilakukannya di Indonesia sudah baik.”Karena sekarang ada yang baru masuk. Sementara kami sudah memulainya sejak tahun 2011 silam,” katanya.

Marco juga masih yakin dengan merek Vespa miliknya bisa bertahan dipasar skutik premium.”Karena Vespa itu tentang ikon, sejarah, gaya, dan teknologi, bukan hanya kendaraan biasa” katanya.Bahkan berita tentang akan masuknya Peugeot di pasar Indonesia menjadi tantangan sendiri bagi PT. Piaggio. Dan hal itu dijawab dengan rencana dibukanya diler (showroom) baru. Untuk menambah 29 diler yang sebelumnya telah dibuka dan tersebar di Indonesia.

“Akhir Maret di Bogor dan April nanti di Yogyakarta,” ujar Marco.Dia memastikan bahwa diler tersebut bukan yang terakhir yang akan diresmikan di Indonesia.”Tentu akan ada diler lagi. Tapi, kami belum bisa menyebutkan secara rinci,” katanya.

Untuk mendukung penambahan diler tersebut, pihaknya juga meresmikan pusat pelatihan untuk seluruh lini staf, mulai dari sales hingga teknisi.”Jadi kami akan memasok teknisi dan staf yang terlatih sesuai dengan standar,” pungkasnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)