Mahasiswi S2 Termuda di Dunia Hebohkan Netizen

Mahasiswi S2 Termuda di Dunia Hebohkan Netizen

HarianDepok.com – Berita – Internasional, Jagat Internet dihebohkan kembali dengan kehadiran anak-anak yang luar biasa. Kali ini datang dari India Utara. Ialah, Sushma Verma gadis berkebangsaan India yang menghebohkan netizen karena telah menjadi mahasiswi S2 jurusan mikrobiologi di usianya saat ini yang baru menginjak 13 tahun.

Dikampung halamannya Uttar Pradesh, Sushma Verma sangatlah terkenal karena kepandaiannya. Seperti dikutip dari News.com.au,  gadis remaja ini merupakan motivator untuk gadis-gadis di desanya yang tidak memiliki semangat untuk belajar bahkan tidak mau bersekolah.

Sushma Verma lahir dari keluarga menengah ke bawah telah terdaftar sebagai salah satu calon penerima gelar master dalam mikrobiologi. Demi melanjutkan pendidikannya itu, Ayah Sushma menjual tanah keluarga agar kehidupannya saat ini berubah menjadi lebih baik dari pendidikan anaknya.

Sushma menyelesaikan pendidikan SMA nya pada usia 7 tahun dan bergelar sarjana pada usia 13 tahun. keberhasilan Sushma ini didapatkan hanya dari motivasi pengorbanan yang dilakukan keluarganya serta pengorbanan dan dorongan dari orangtuanya yang tak berpendidikan dan miskin.

Dalam wawancara, Sushma mengatakan bahwa keluarganya memperbolehkan dirinya melakukan apa saja dan menentukan pilihan. Dan juga Sushma berpesan kepada para orang tua lainnya yang ada di dunia ini bahwa dirinya berpesan agar orang tua di dunia tidak terlalu mekaksakan pilihan mereka pada anak-anak mereka, ungkapnya.

Kehidupan keluarga Sushma cukup memprihatinkan, ia tinggal bersama 3 adiknya di apartemen sempit dengan hanya satu kamar di Lucknow, ibukota negara bagian Uttar Pradesh. Pendapatan ayah Sushma hanya sekitar 200 rupee atau jika di rupiahkan sekitar 35ribu rupiah dari bekerja di tempat konstruksi bangunan. Bahkan, keluarga Sushma mengaku harta yang paling berharga adalah meja belajar dan komputer bekas yang saat ini digunakan Sushma dan adik-adiknya untuk belajar.

“Sushma pun mengungkapkan bahwa kondisinya ini tidaklah bagus untuk belajar namun inilah yang dimiliki sekarang ini. tidak semua yang diinginkan harus terpenuhi,” ujar Sushma.

Menurut Sushma, tidak memiliki tv dan berbagai gadget di rumah adalah suatu yang menguntungkan karena kita jadi sibuk belajar terus menerus tanpa memikirkan hal yang lain kecuali hanya belajar.

Perkuliahan S2-nya di Lucknow BR Ambedkar Central University telah dimulai pada 23 September 2013 yang lalu.

Kisah Sushma Verma menjadi terkenal dan menjadi motivasi bagi para netizen yang membaca kisahnya setelah dibagikan di internet. Kisah Sushma yang berlatar dari keluarga miskin namun memiliki motivasi belajar yang tinggi mampu memotivasi netizen di seluruh dunia khususnya bagi dunia pendidikan.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: