Preview: Fiorentina Vs AS Roma: Adu Kuat Tim Italia Di Liga Eropa

Preview Fiorentina Vs AS Roma

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Europa , Fiorentina dan Roma akan saling berhadapan di babak 16 besar Liga Europa. Fiorentina lebih dahulu akan bertindak sebagai tuan rumah, Jumat (13/3/2015) dinihari WIB.

Fiorentina dinilai punya sedikit keuntungan jelang laga dinihari nanti. Selain tampil di kandangnya dan menurunya performa AS Roma.

Totti dipastikan absen setelah mengalami cedera paha dalam sesi latihan terakhir Roma untuk laga ini.

Di musim ini, Totti telah absen di enam dari 26 laga yang telah dilakoni Roma di Liga italia. Dari enam laga tanpa Totti, Roma menang empat kali dan imbang dua kali, sedangkan pasukan Vincenzo Montella dihancurkan Lazio empat gol tanpa balas.

Tersendatnya laju Fiorentina dan Roma di kancah domestik karena fokus mereka sedikit terpecah untuk laga ini. Jadi, di Florence nanti, sepertinya bakal tersaji duel yang cukup sengit.

Barisan gelandang Roma harus bisa mengalahkan Matias Fernandez, David Pizarro dan Alberto Aquilani dalam duel di lini tengah. Dengan begitu potensi ancaman dari Mario Gomez, Joaquin dan terutama Mohamed Salah bisa ditekan hingga titik minimal.

Fiorentina adalah tim yang menghentikan laju pasukan Rudi Garcia di perempat-final ajang Coppa Italia awal musim ini dan Montella percaya hal itu akan memotivasi AS Roma saat kedua tim berjumpa.

“Saya percaya Roma akan mengusung misi balas dendam saat melawan kami setelah apa yang terjadi di awal musim ini,” kata Montella dilansir dari Forza Italian Football.

“Roma selalu menyulitkan kami sejak awal saya menangani FIorentina. Meski Totti tidak akan bermain, kami akan tetap menghadapi tim yang tangguh.”

Sebagai sesama tim dari Italia, Roma dan Fiorentina sudah sering bertemu. Di kompetisi domestik, kedua tim sudah berduel sebanyak 159 kali dengan 52 kemenangan untuk Roma dan 49 kali untuk Fiorentina, sementara 58 laga sisa berakhir imbang.

Di musim ini, keduanya sudah bertemu tiga kali. Fiorentina mengalahkan Roma 2-0 di  Coppa italia sementara, Roma mengalahkan Fiorentina dengan skor yang sama pada laga pembuka di musim ini. Satu laga berakhir imbang 1-1 pada 26 Januari lalu.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten