Inilah Jawaban dari Misteri Kuburan Yang Ada di Tengah Jalan

Inilah Jawaban dari Misteri Kuburan Yang Ada di Tengah Jalan

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Kuburan sangat identik dengan kisah mistis, dan biasanya berada di lokasi yang cukup jauh dari keramaian. Namun tidak sedikit pula kuburan yang memiliki keanehan dan keunikan tersendiri, dari bentuknya, lokasi ataupun fungsinya.

Di Indonesia yang mempunyai budaya klenik yang masih dipercayai banyak orang, tidak sedikit orang yang menggunakan kuburan sebagai tempat ritual untuk memperoleh jabatan, kekayaan atau tujuan lain.

Namun di salah satu daerah di Amerika Serikat, tepatnya di jalan East County Road 400 South, dekat Amity, di negara bagian Indiana, Amerika Serikat. Ada sebuah gundukan kecil, yang membagi jalan aspal menjadi dua, dan itu adalah kuburan.

Diketahui kuburan tersebut disemayamkan jasad Nancy Kerlin Barnett.

Nancy Kerlin (1793-1831), saat itu berusia empat belas tahun saat menikah dengan William Barnett pada tahun 1808, dan mereka menetap di dekat apa yang akan menjadi Amity, Indiana

Ketika dia meninggal pada usia 39  di tahun 1831, ia dimakamkan di atas sebuah bukit kecil yang diabaikan di Sugar Creek, Amity. Berselang beberapa tahun kemudian bukit kecil ini juga menjadi tempat pemakaman kecil ini bertambah besar seiring dengan banyaknya orang yang dikuburkan di sana.

Sekitar pergantian abad, pemerintah bagian Indiana berencana membangun jalan langsung melalui pemakaman, yang berarti bahwa kuburan perlu direlokasi. Namun, salah satu putra Nancy keberatan jika kuburan ibunya dipindahkan.

Keinginan salah satu putra Nancy pun dikabulkan, para pengembang yang membangun proyek jalan tersebut membiarkan kuburan Nancy tetap berada di sisi jalan.

Beberapa tahun kemudian, pemerintah kota ini ingin melebarkan jalan agar jalur transportasi logistik lebih lancar. Pihak kota pun mengambik keputusan dan mengharuskan makam Nancy dipindahkan. Namun, kali ini, sang cucu Nancy, Daniel G. Doty, keberatan. Bahkan saat dewan kota mendorong rencana mereka, Daniel Doty malah tinggal di kuburan neneknya dengan senapan ditangannya.

Tidak diketahui berapa lama ia tinggal kuburan neneknya, tetapi tampaknya usaha mempertahankan kuburan neneknya agar tidak direlokasi membuat dewan kota menyerah dan mengalah. Akhirnya, atas pertimbangan itu dewan kota membagi jalur, dan menempatkan kuburan Nancy tepat di tengah jalan. Untuk melindungi kuburan dan kendaraan agar tidak kecelakaan, sebuah struktur beton ditempatkan di atas kuburan untuk melindungi kuburan dan penanda sejarah mengenai Nancy ditempatkan di lokasi itu juga.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: