Yuk Intip Spesifikasi Tunggangan Dari Marc Marquez

Marc Marquez, Motor Marc Marquez, Spesifikasi Motor Marc Marquez, Pembalap MotoGP

HarianDepok.com- Otomotif – Motor , Siapa yang tidak kenal dengan pemabalap Honda yang satu ini Marc Marquez. Pembalap berprestasi ini pernah menyabet gelar juara moto GP tahun 2014. Bahkan karena karirnya yang semakin cemerlang, Marc Marquez kini juga digadang- gadang akan menjadi juara dunia MotoGP 2015. Awal yang menggembirakan sudah ditunjukan oleh si Baby Alien ini melalui uji coba yang menunjukan peforma postif.

Kegemilangan dari karirnya ini juga tak lepas dari kontribusi besar dari tungganya. Pada tahun ini, pembalap berdarah Spanyol tersebut memiliki tunggangan baru yakni Honda RC213V 2015. Nah para pecinta otomotif pasti penasaran bagaimana peforma dan kecanggihan dari tunggangan baru si Baby Alien.

Pada sektor spesifikasinya, Honda RC213V 2015 memiliki spec yang tidak terlalu berbeda dengan model yang ada sebelumnya. Secara dimensional, motor ini memiliki panjang 2.052 mm, lebar 645 mm serta tingginya mencapai 1.110 mm. Sedangkan untuk wheelbasenya memiliki ukuran 1.435 mm. Sedangkan untuk bagian kerangkanya ada beberapa perubahan diantaranya adalah penggunaan sasis Alumunium Twin spar. Perombakan ini memang disesuaikan dengan karakter dari Marc Marquez sendiri yang terkenal agresif. Sementara itu untuk Cover Bodinya pihak pabrikan menggunakan serta carbon fiber yang ringan namun tetap kuat.

Beralih pada dapur pacunya, Honda RC213V 2015 membenamkan mesin berkapasitas 1.000 cc berteknologi DOHC dengan 4 silinder dan 4 tak. Mesin bongsor tersebut di gadang- gadang oleh pihak pabrikan mampu menyemburkan tenaga hentak sebesar 235 tenaga kuda/ hp.

Untuk memberikan rasa aman pada pengendara, Honda menyematkan rem Brembo. Pada waktu kondisi kering, Honda RC213V 2015 menggunakan cakram carbon fiber yang didaulat mampu menahan panas hingga 400 drajat celcius. Sedangkan ketika kondisi sirkuit basah/ hujan, pihak tim mengganti rem cakram dengan cakram logam lagsiran Yutaka Steel. Sementara itu untuk kaki- kakinya, pada bagian depan motor ini menggunakan ban berukuran 125/60R16,5 dan untuk bagian belakangnya menggunakan ukuran 190/65R16,5.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)