Pengembang Asal Jepang Belanja Modal Sebanyak 4 Miliar Yen di Indonesia

Pengembang Asal Jepang Belanja Modal Sebanyak 4 Miliar Yen di Indonesia

HarianDepok.com- Properti , Tergiur dengan potensi mangsa pasar properti di Indonesia yang ditandai dengan semakin tingginya kebutuhan rumah hunian, pengembang asal Jepang PT Tokyo Land Indonesia kini semakin agresif memperluas ekspansi bisnisnya. Pada tahun 2015 ini, pengembang yang memiliki markas di Jepang tersebut telah menganggarkan belanja modal modal dengan jumlah total mencapai 4 miliar yen atau setara dengan Rp 532,5 miliar.

Shinya Miwa selaku Presiden Direktur PT Tokyo Land Indonesia memaparkan, belanja modal tersebut akan digunakan untuk guna membangun proyek BRANZ Simatupang, serta proyek BRANZ BSD. Keduanya adalah merupakan properti proyek pertama dengan mengusung merek BRANZ pada apartemen strata.

BRANZ Simatupang sendiri dikembangkan di koridor Simatupang yang ada di kawasan Jakarta Selatan. Proyek tersebut ditujukan untuk kelas atas dan menempati area 1,5 hektar dengan apartemenya berjumlah sebanyak 381 unit.

“BRANZ Simatupang ini akan diluncurkan ke publik pada Agustus 2015 nanti, untuk pembangunanya akan dimulai pada Juni nanti. Adapun nialai investasi yang diperkirakan mencapai 15 miliar yen atau setara dengan Rp 1,6 triliun,” ungkap Miwa, Jakarta, Rabu (11/ 3/ 2015).

Sedangkan untuk BRANZ BSD berada di kawasan Serpong, Tanggerang Selatan. Tak tanggung- tanggung, proyek tersebut dibuat sebanyak 3.000 unit pada lahan seluas 5,3 hektar. “BRANZ BSD akan mulai di pasarkan pada bulan September nanti dan dibangun pada Desember. Berbeda dengan hunian BRANZ Simatupang, proyek apartemen BSD ini diperuntuhkan bagi kalangan menengah,” ujarnya.

Untuk nilai taksiran investasi BRANZ BSD adalah sekitar 50 miliar yen atau setara dengan Rp 5,4 triliun. Pengembanganya akan melalui dua tahap proses. Tahap pertama akan merampungkan sebanya 1.200 unit sedangkan untuk tahap kedua akan menyelesaikan 1.800 unit.

Tak hanya itu, selain menggarap dua proyek tersebut. Rencananya Tokyo Land Indonesia juga akan melakukan rencana pembangunan Future Development (Properti Multi Fungsi Masa Depan) yang ada di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: