Atasi Nyeri Punggung Dengan Melakukan Tips Sederhana Dari Dokter AS, Andrew Weil

Atasi Nyeri Punggung, Tips Obati Sakit Punggung, Cara Atasi Penyakit Punggung

HarianDepok.com – Kesehatan , Banyak penelitian yang menyatakan bahwa salah satu yang menyebabkan tingkat kematian meningkat adalah ketika terlalu banyak duduk tanpa melakukan banyak gerak, sehingga akan menyebabkan resiko kematian meningkat. Sementara itu ketika anda kurang gerak maka juga akan menimbulkan sakit punggung. Sehingga perlu adanya lebih memperhatikan pola hidup dengan sehat. Hidup sehat akan mengurangi tingkat resiko kematian, dan salah satu yang bisa anda lakukan adalah dengan cara berolah raga dengan teratur.

Terlebih bagi anda yang sering mengeluhkan sakit punggung maka hal tersebut sangatlah efektif anda lakukan. Karena kesehatan merupakan asset yang harus dijaga dengan baik.

Dan berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika anda mengeluhkan sakit punggung, tips sederhana ini merupakan hasil penelitian dari salah satu dokter asal amerika yang bernama andrew weil MD sebagaimana yang telah dilansir di prevention rabu kemaren (11/03/2015).

Pertama adalah, lakukan duduk ataupun baring dengan nyaman kemudian letakkan lidah anda tepat di belakang gigi, lakukan pernafasan melalui mulut, dan juga membuat suara lembut.

Yang kedua, tutup mulut anda, kemudian taruiklah nafas dengan pelan- pelan dan hembuskan melalui hidung dengan hitungan ke empat, dan yang terakhir tarik nafas anda dan tahan, keluarkan nafas pada hitungan ketujuh.

Ketiga, anda hembuskan nafas melalui mulut yang disertai dengan suara deru dengan lama 8 hitungan. Dan terakhir ulangi terus kegiatan tersebut hingga 3 kali.

Penelitian telah menunjukkan bahwa tips tersebut mampu membuat punggung anda terasa lebih nyaman. Bahkan banyak yang menyebutkan tips sederhana ini sangatlah efektif dilakukan oleh siapa saja. Penyakit punggung memang sering di rasakan oleh pekerja kantoran, hal ini dikarenakan tubuh tidak banyak bergerak dan hanya duduk dengan waktu yang tidak sebentar.

Jika tips sederhana ini kita lakukan maka resiko kematian akan bisa berkurang. Sementara itu penderita sakit punggung ini tidak hanya diderita oleh orang yang lanjut usia namun semua kalangan yang aktifitas sehari- harinya tidak banyak mengeluarkan gerak.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok