Dua Begal Motor Ingusan Babak Belur Dihajar Massa

Dua Begal Motor Ingusan Babak Belur Dihajar Massa

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Tindak kejahatan pencurian sepeda motor seakan tidak ada habisnya. Dua bandit spesialis pencuri sepeda motor di Depok, Jawa Barat, berhasil diringkus polisi. Kali ini, pelakunya adalah dua remaja yang mengaku masih berstatus pelajar. Mereka tertangkap tangan saat sedang nekat mencuri sepeda motor di kawasan Sukmajaya Depok. Sebelumnya dua bandit ingusan ini sempat mendapatkan bogem mentah warga sebelum akhirnya dibekuk polis. Beruntung, walau babak belur nyawa keduanya berhasil lolos dari maut setelah polisi dari Polsek Sukmajaya tiba di lokasi kejadian dan langsung mengamankan dan memboyong para pelaku ke dalam mobil patroli.

Menurut yang diungkapkan Kapolsek Sukmajaya, Komisaris Agus Widodo, kedua pelaku masing-masing berinisial REP (15) dan AR (17). Mereka dirimgkus ketika hendak membawa kabur motor milik Iskandar Eliyas, warga Jalan Turi,  Sukmajaya. Agus mengatakan kepada VIVA.co.id, Kamis (12/03/2015) “ketika itu korbannya yang baru bangun kaget melihat motornya tengah didorong oleh pelaku keluar rumah. Dengan spontan, si korban pun berteriak maling. teriakan inilah yang memicu perhatian warga. Masa sempat main hukum sendiri, tapi berhasil kami redam,”

Agus menjelaskan, Modus pelaku adalah dengan memasukkan mata kunci letter T ukuran kecil. Mereka mengincar motor yang tengah terparkir bebas ditinggal oleh pemiliknya.”Kami akan mengembangkan kasus ini, apakah yang bersangkutan memang sering beraksi atau tidak, itu yang masih kami selidiki. Namun jika dilihat dari gaya dan kenekatannya, sepertinya mereka memang pemain,” ucap Agus. Sementara kedua pelaku mengaku mereka baru sekarang saja melakukan pencurian motor.

mereka beralasan nekat mencuri karena untuk tambahan uang jajan.”Sumpah, baru sekarang saja. Iya saya masih sekolah di SMK di kawasan Kalimulya Depok,” ucap AR dengan nada memelas. Ketika ditanya Lebih lanjut, apakah ada yang menggerakkan aksi mereka, AR hanya terdiam. Ia hanya mengaku, bahwa dirinya dan REP merupakan teman sejak kecil. “Kita sudah berteman dari waktu SD,” tuturnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok