Kantor Walikota Depok Diserbu para Pedagang Pasar Cisalak

Kantor Walikota Depok Diserbu para Pedagang Pasar Cisalak

Foto : VivaNews

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Para pedagang pasar Cisalak pada Rabu, (11/03/2015) ini, menggelar aksi demo di Balaikota Depok. Hal itu dilakukan oleh pihak pedagang pasar Cisalak, akibat adanya keputusan sepihak oleh pemerintah kota Depok untuk merelokasi semua pedagang pasar tersebut secara serentak ke lapangan Auri.

Akibat dari relokasi serentak tersebut, dinilai oleh para pedagang pasar Cisalak menjadi salah satu faktor kerugian mereka dalam berniaga. Mereka akan kehilangan banyak pelanggan, akibat dari relokasi serentak secara langsung tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, Astiah, yang mewakili suara ribuan pedagang pasar Cisalak tersebut telah mencoba mengajukan permohonan untuk dilakukannya relokasi secara bertahap. Namun Hal tersebut hingga sampai saat ini tak kunjung digubris oleh pemerintah kota Depok. Oleh karena itu, para pedagang pasar Cisalak akhirnya memilih untuk berdemo ke kantor Walikota Depok, guna menyampaikan aspirasinya tersebut.

“Kami para pedagang pasar Cisalak selalu mendukung kebijakan pemerintah kota Depok untuk dapat merevitalisasi bangunan Pasar Cisalak menjadi pasar modern. Namun kami menolak untuk direlokasi ke lapangan Auri, kami menilai lahan tersebut tidak akan cukup untuk dapat menampung semua pedagang pasar cisalak.”ungkap Munir, saat melakukan Demo di kantor Walikota Depok, Rabu (11/03/2015).

Jika aspirasi mereka tidak ditanggapi secara serius oleh pemerintah kota Depok, maka para pedagang mengancam, akan melakukan perlawanan dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi. Digosipkan, jika hal tersebut tidak diperhatikan dan ditangani secepatnya, pihaknya akan melakukan pemblokiran di pasar tersebut dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi.

Astiah, Selaku Ketua Serikat Pedagang pasar Cisalak itu mengaku sudah mengajukan permohonan untuk segera membatalkan relokasi para pedagang pasar Cisalak dan permohonan revitalisasi yang dilakukan secara bertahap kepada Walikota Depok pada waktu lalu.

Pihaknya dengan tegas menolak untuk direlokasi ke tempat yang disediakan oleh pemerintah, yang dianggap lahan tersebut tidak cukup untuk menampung seluruh para pedagang pasar Cisalak yang berjumlah ribuan.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)