Hasil Liga Champions: Bayern Munich Vs Shakhtar Donetsk, 7-0 Tanpa Balas Munich Hancurkan Sang Tamu

Hasil Liga Champions Bayern Munich Vs Shakhtar Donetsk

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Bermain dikandang sendiri, Bayern Munich menghancurkan Shakhtar Donetsk 7-0 untuk melenggang ke perempatfinal Liga Champions, Menjamu Shakhtar Donetsk, Kamis (12/3/2015) dini hari WIB, Pasukan Pep Guardiola melesakkan tujuh gol tanpa balas. Bayern unggul agregat 7-0 setelah pada pertemuan pertama di Arena Lviv bermain imbang 0-0.

Memasuki babak pertama, laga ini lagsung memanas, laga baru bermain di menit ketiga Olexandr Kucher diusir keluar oleh wasit William Collum karena melanggar Mario Gotze dalam kotak terlarang. Eksekusi penalti sempurna Thomas Muller langsung membuat Die Roten memimpin.

Pada menit ke-23, gantian Lewandowski yang mendapatkan kans bagus. Penyerang asal Polandia itu menyambut umpan dari Rafinha dengan sebuah sundulan. Sial buat Lewandowski, sundulannya masih menerpa mistar gawang.

Pada menit ke-34, Bayern akhirnya menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Jerome Boateng yang menjadi pencetak golnya. Gol bermula dari sebuah kemelut di depan gawang Shakhtar. Bola kemudian disepak oleh Lewandowski, namun masih bisa dihalau. Bola rebound kemudian disambar oleh Boateng dan gol pun tercipta.

Unggul dua gol tak membuat Bayern menurunkan tempo serangan mereka. Hanya saja, sejumlah peluang yang tercipta tak sampai berujung gol. Sementara Shakhtar hanya bisa bertahan dan menyerang lewat serangan balik, yang kerap gagal. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Empat menit setelah dimulai, tendangan Franck Ribery mengoyak jala Pyatov. Ini merupakan hasil kerja samanya dengan David Alaba.

Masuk menit ke-51, Muller kembali mencantumkan namanya dalam papan skor. Ribery menembus kiri pertahanan dan umpannya sempat dihalau Pyatov, Muller menghantam rebound.

Holger Badstuber tak mau ketinggalan dalam pesta gol ini. Memaksimalkan assist Rafinha, menit 63, Badstuber melancarkan sundulan keras yang tak mampu dimentahkan Pyatov.

Bayern menambah keunggulan lewat gol Holger Badstuber, lalu Robert Lewandowski (75), dan ditutup Mario Goetze menit ke-87.

Statistik BBC mencatat, Bayern menguasai bola hingga 74% berbanding 26%. Ada 25 tembakan ke gawang, dan dari situ 13 kali menemui sasaran dengan tujuh berbuah gol. Ada sembilan peluang sepak pojok yang didapat Bayern, laga pun berakhir dengan kemenangan telak tuan rumah 7-0.

Dengan demikian, Bayern lolos dengan agregat 7-0 setelah sebelumnya di leg I kedua tim bermain imbang 0-0.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten