Hasil Liga Champions: Chelsea Vs Paris Saint-Germain, Kendati Bermain 10 PSG Ungguli Chelsea Melaui Agregat Gol 3-3

Hasil Liga Champions Chelsea Vs Paris Saint-Germain

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Lanjutan leg kedua Liga Champions antara sang tuan rumah Chlesea yang berhadapan dengan sang tamu Paris Saint-Germain, pertandingan yang dimainkan rabu malam atau Kamis (12/3/2015) dini hari WIB tadi menyisakan kisah dramatis.

PSG dipastikan kebabak selanjutnya setelah mengalakan tuan rumah Chelsea 2-2, yang PSG unggul agresivitas gol tandang setelah pada leg pertama bermain 1-1 dikandang PSG.

Memasuki babak pertama, Meski bermain di depan hadapan pendukung lawan, PSG mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal. Bahkan, saat laga baru berjalan dua menit, Edinson Cavani sudah membuat ancaman di kotak penalti Chelsea.

Kontroversi terjadi saat pertandingan berjalan setengah jam. Oscar dan Zlatan Ibrahimovic berebut bola liar dan bertabrakan. Oscar lalu berteriak kesakitan di tanah dan wasit pun memberikan kartu merah kepada Zlatan.

Peluang bagi Chelesa pada ke-41, Oscar melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi arahnya tepat ke pelukan kiper PSG, Salvatore Sirigu.

Hingga peluit panjang babak pertama tidak ada terjadinya gol bagi kedua tim, kendati kedua tim menapilkan permainan yang keras. Skor 0-0.

Memasuki babak kudua, Willian yang masuk sebagai pemain pengganti, pada menit ke-49, menjajal peruntungannya melalui tendangan bebas. Tapi, tembakannya ke tiang dekat bisa dimentahkan oleh Sirigu. Tak berselang lama, Chelsea mendapatkan peluang lagi. Namun, overhead kick Costa melebar.

Menit ke-58, PSG mendapat kesempatan terbuka untuk membobol gawang Chelsea, Cavani yang lolos dari jebakan offside saat menerima terobosan Pastore, berhasil memperdaya Courtois, sayang sepakannya ke gawang kosong masih digagalkan tiang.

Kemelut terjadi di muka gawang Chelsea pada menit ke-70, tembakan mendatar pertama Pastore mudah untuk ditepis Courtois, bola liar jatuh di kaki Maxwell yang kemudian langsung melepaskan sepakan kencang, arah bola masih melambung di atas mistar.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-81. Diawali tendangan sudut Cesc Fabregas, tercipta kemelut di kotak penalti PSG. Bola liar jatuh ke kaki Cahill, yang langsung melepaskan tembakan voli yang merobek gawang PSG.

Tapi, PSG tak menyerah begitu saja. Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lima menit kemudian. David Luiz menanduk bola hasil sepak pojok Ezequiel Lavezzi untuk mengubah skor menjadi 1-1. Skor agregat pun sama kuat 2-2 dan tak ada tim yang punya keunggulan gol tandang.

Karena setelah 90 menit skor tak berubah lagi, pertandingan pun harus dilanjutkan ke extra time.

Chelsea mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-95. Penyebabnya adalah handball yang dilakukan oleh Thiago Silva. Hazard maju sebagai eksekutor dan dengan dingin menaklukkan Sirigu. Chelsea pun memimpin 2-1 dan unggul 3-2 secara agregat, extra time babak pertama berakhir, Chelsea unggul agregat 3-2 atas PSG.

Tim tamu belum selesai berjuang, hingga Silva akhirnya membayar lunas kesalahannya. Tandukan Silva tidak mampu dihadang Courtois untuk menjadi agregat sama kuat 3-3. Hingga laga bubar, Chelsea tidak mampu menambah gol dan harus tersingkir di Liga Champions musim 2014-2015 ini.

Setelah extra time 2×15 menit usai, skor 2-2 di Stamford Bridge tak berubah. Hal itu membuat agregat menjadi 3-3. Tapi, PSG kali ini punya keunggulan gol tandang dan berhak lolos ke babak delapan besar.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten