Polsek Sukmajaya Bekuk Dua Bandit Spesialis Pecah Kaca Mobil

Polsek Sukmajaya Bekuk Dua Bandit Spesialis Pecah Kaca Mobil

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Polsek Sukmajaya berhasil membekuk dua bandit spesialis pecah kaca mobil, yakni Zulkarnaen (37) dan Didi (23) di Jalan kemuliaan, Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok, Senin (09/03/2015) malam. Kedua pelaku itu dibekuk oleh  petugas yang tengah mengatur lalu lintas bersama warga. Mereka baru saja melakukan aksi kejahatannya dan kabur dengan mengendarai sepeda motor ber-nopol B 6703 PXN yang ditungganginya.

Sebelum diamankan oleh Polsek Sukmajaya, keduanya sempat dihakimi masa oleh warga yang marah. Seperti yang dikatakan Kombes Pol Ahmad Subarkah, Kapolresta Depok, dibekuknya kedua pelaku berawal ketika Asep Setiawan (33) sopir mobil pribadi mengantar bosnya, Supriyadi ke Restoran Bakmi Bangka di Jalan Siliwangi, Pancoran Mas, Depok. Mereka menggunakan mobil Honda CRV ber-nopol B 455 MTR milik Supriyadi, seorang pengusaha properti, Senin (10/03/2015) malam, sekitar pukul 18.30 WIB.

Menurut Subarkah, tersangka Didi, berperan sebagai joki yang mengendarai sepeda motor, sementara temannya Zulkarnaen yang dibonceng, bertugas memecah kaca mobil dan menggasak barang berharga di dalamnya. Setelah itu, Zulkarnaen langsung naik ke motor yang dikendarai Didi dan keduanya langsung tancap gas. Sejak berada di parkiran, Didi bersiaga terus di atas sepeda motornya.

Beruntung saat itu, aksi kedua pelaku dipergoki oleh Asep Setiawan, sopir mobil Honda CRV yang sedang duduk-duduk di parkiran. Ia lalu berteriak bahwa mobil milik bosnya itu baru saja dikerjai dua orang pelaku. Teriakan Asep direspon oleh beberapa pengendara motor lain yang melintas dan akhirnya ikut mengejar pelaku. Ketika sampai di Jalan Kemuliaan atau sekitar 500 meter dari lokasi kejadian, teriakan para pengendara motor yang mengejar pelaku, direspon oleh seorang petugas kepolisian dari Polsek Sukmajaya yang sedang mengatur lalu lintas.

sepeda motor pelaku pun langsung Ia berhentikan. Pengendara motor lain dan para warga yang ikut mengejar pelaku langsung menghajar kedua pelaku. Beruntung aksi warga berhasil diredam oleh beberapa petugas kepolisian yang datang dan akhirnya mengamankan pelaku ke Polsek Sukmajaya. Selain itu diamankan pula barang bukti berupa tas milik Supriyadi yang digasak kedua pelaku dan sepeda motor Jupiter yang dipakai pelaku.

Seperti yang dikatakan Kompol Agus Widodo, Kapolsek Sukmajaya, di dalam tas korban yang digasak pelaku berisi uang tunai Rp 1 Juta, dan surat berharga atau giro senilai puluhan juta rupiah, jaket, serta minyak wangi. Agus mengatakan, sampai saat ini, kedua pelaku mengaku baru satu kali ini saja beraksi. Atas perbuatannya, kedua pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dimana ancaman hukumannya bisa mencapai 7 tahun penjara.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok