Ini Dia Mobil Hybrid Terbaru Dari Yamaha

Ini Dia Mobil Hybrid Terbaru Dari Yamaha

HarianDepok.com- Otomotif – Mobil , Siapa yang tak kenal dengan pabrikan otomotif dengan lambang Garpu Tala, Yamaha. Terkenal dengan produk- produk motornya yang telah mendunia, seakan tidak puas dengan capaianya. Kini mereka mencoba peruntunganya dengan meciptakan mobil.

Sebenarnya menciptakan produk otomotif di segmen roda empat bukan hal yang baru bagi pabrikan yang berasal dari Jepang ini. Karena pada beberapa thun silam Yamaha sudah pernah menciptakan mesin mobil khususnya mesin mobil balap yang sejajar dengan mesin balap Formula One (F1). Untuk sekarang, kelihatanya Yamaha memang benar- benar serius untuk mengembangkanya. Tidak hanya mencipatakan mesin balap di sirkuit, Yamaha juga ingin menghadirkan produk roda empatnya di tengah- tengah masyarakat.

Sebagai hasil dari kesungguhan mereka, YMC menciptakan sebuah kendaraan prototipe yang ia beri nama Yamaha Motiv. Mobil yang masih dalam prototipe ini sejatinya membutuhkan waktu 4 tahun untuk melakukan riset dan pengembangan sebelum secara resmi diperkenalkan ke publik pada ajang pameran otomotif di Jepang tahun 2015 ini.

Informasi lebih lanjut, setelah Yamaha Motiv ini diperkenalkan di Jepang pada tahun ini. Rencananya pihak Yamaha akan baru merilis jagoan barunya tersebut pada tahun 2019 di Eropa. Dengan waktu yang cukup lama, kelihatanya Yamaha memang menginginkan mobil barunya Yamaha Motiv sebagai mobil yang merepresentasikan mobil masa depan dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh oara konsumen.

Yamaha Motiv sendiri merupakan  konsep mobil dengan teknologi Hybrid. Mesin dari mobil tersebut mempunyai perpaduan mesin listrik yang diapadupadankan denga mesin bensin berkapasitas 1 liter dan tingakat konfigurasinya 3 silinder.

Pihak Yamaha Motor Company (YMC) mengatakan, keputusanya ikut terjun meramaikan pangsa pasar roda empat tak lain karena semakin banyaknya tuntutan akan mobil hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Oleh karena itu mereka merasa wajib untuk memenuhi kebutuhan tersebut untuk menciptakan konsep mobil masa depan. selain itu, keberhasilan dari Yamaha ini juga tak bisa lepas dari kerja sama dengan pabrikan mobil terbesar dunia yakni Toyota.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)