Kapolda Jatim Koordinasi Dengan Interpol Turki, Atas Hilangnya 16 WNI

Kapolda Jatim Koordinasi Dengan Interpol Turki, Atas Hilangnya 16 WNI

HarianDepok.com – Berita – Nasional – Surabaya , Inspektur jenderal pol anas yusuf selaku kapolda jatim kini tengah mengadakan koordinasi bersama dengan interpol angkara negara turki. Kapolda jatim melakukan koordinasi ini bertujuan untuk mencari informasi terkait dengan keberadaan WNI yang ada disana sebanyak 16 orang, karena ditelisik mereka hilang dinegara turki, dan ada pula informasi simpang siur, mereka bergabung dengan ISIS yang merupakan kelompok radikal.

Setelah diadakan konferensi pers selasa kemaren (10/03/2015), yusuf menyatakan bahwa dia sudah mengkoordinasi dengan interpol turki, tuturnya saat ditemui di polres yang berada di tanjung perak jawa timur.

Kapolda jatim selain melakukan koordinasi juga mengusut di kantor imigrasi untuk mencari informasi terkait dengan penerbitan paspor untuk menyelidiki keterlibatan petugas dalam hal imigrasi ini. Sementara itu sesegara mungkin juga akan dilakukan pemeriksaan terhadap kaontor imigrasi yang akan mengecek pengeluaran paspor yang telah dilakukan. Tegas anas yusuf.

Anas yusuf juga menyatakan bahwa dari 16 orang WNI yang hilang 7 diantaranya adalah penduduk suarabaya, yang diketahui beralamat di tambak sari, sementara yang 7 orang lainnya berasal dari kota surakarta dan 2 diantaranya merupakan penduduk bali. 7 penduduk asal surabaya ini 6 diantaranya merupakan satu keluarga dan 1  sendirian. Yang sampai saat ini amsih belum diketahui keberadaan mereka.

Untuk itu kapolda bertindak cepat dalam menindak lanjuti peristiwa ini. Untuk mencegah hal- hal yang tidak diinginkan, polda jatim ini juga akan lebih menguatkan babinkatibmas. Sementara itu masyarakat juga diharapkan untuk melakukan kegiatan jihadnya ke dalam hal- hal yang lebih positif. Hal yang demikian ini diharapkan bisa berjalan lancar di masyarakat indonesia.

Kejadian ini haruslah menjadi pelajaran untuk lebih berhati- hati dalam bertindak. Untuk itulah kapolda masih saja tetap mencari informasi lebih lanjut terkait dengan hilangnya WNI yang ada di turki. Sementara itu koordinasi yang telah dilakukan ini juga akan dapat membantu lebih memudahkan dalam pencarian WNI.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: