KPU Depok, Gelar ‘Workshop’ Jelang Pilkada 2015

KPU Depok, Gelar 'Workshop' Jelang Pilkada 2015

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Pusat yang pada beberapa waktu lalu telah memutuskan untuk menggelar perayaan Pilkada di kota Depok pada tahun ini, membuat berbagai instansi instansi terkait disibukkan dengan berbagai persiapan dalam menghadapi Pilkada pada Desember nanti. Seluruh Partai Politik (Parpol) pun juga tak kalah sibuknya untuk menghadapi Pilkada di kota ber ikon belimbing.

Guna meminimalisir adanya kekacauan yang diprediksikan akan terjadi di Pilkada nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok telah menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi hal tersebut. Salah satunya adalah memperketat penerimaan petugas PPK dan PPS. Hal tersebut dilakukannya, sebagai antisipasi adanya kecurangan pada sektor internal di tubuh KPU kota Depok.

Selain itu, KPU kota Depok juga akan mengadakan ‘workshop’ pra tahapan Pilkada nanti. Nantinya di dalam ‘workshop’ yang diadakan oleh KPU kota Depok tersebut, akan diundang ‘stakeholder stakeholder’ terkait guna meminimalisir konflik yang akan terjadi pada acara Pilkada yang sebentar lagi akan digelar.

Dikutip dari situs resmi kota Depok, Selasa (10/03/2015), Komisioner KPU Kota Depok, Suwarna Wiryasumarta mengatakan bahwa dengan digelarnya ‘workshop’ tersebut, seluruh ‘stakeholder stakeholder’ terkait, akan merasa dilibatkan dalam setiap tahapan Pilkada nanti. Hal tersebut dilakukan oleh pihaknya dengan maksud untuk menjaga keadaan pada Pilkada nanti supaya dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya permasalahan yang dapat mengganggu proses Pilkada.

Meski demikian, untuk pelaksanaan ‘workshop’ itu sendiri, sampai saat ini masih belum ditentukan waktunya. Namun pihaknya berjanji akan menginformasikan hal tersebut kepada pihak pihak terkait dalam waktu dekat ini.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: