Dulu Dihina, Pasangan Beda 32 Tahun Di China Terbukti Bisa Awet

dulu-dihina-pasangan-beda-32-tahun-di-china-terbukti-bisa-awet

HarianDepok.com – Berita Unik – Pasangan suami istri (pasutri) asal China ini tengah berbahagia merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-18. Yang berbeda dari pasangan lainnya, pasangan ini terpaut umur yang cukup jauh. Sang istri lebih tua 32 tahun daripada suaminya.

Pada 1996, Li Yuchen menikahi pasangannya yang lebih tua, Ma Yuqin dari Provinsi Liaoning, China. Dia jatuh cinta pada Ma Yuqin sejak kanak-kanak dan istrinya ini adalah aktris lokal yang terkenal.

Awalnya hubungan beda usia ini ditentang keluarga, teman dan tetangga mereka. Namun akhirnya mereka menikah pada saat usia Li 27 tahun.

“Tak ada yang percaya pernikahan kami akan bertahan lama, namun kami membuktikan jika mereka salah. Kini pernikahan kami bertahan hingga 18 tahun,” ujar Li, seperti yang dilansir Daily Mail, Rabu (10/12).

Li menceritakan pertama kali ia melihat akting Ma ketika masih delapan tahun. Ia mengagumi Ma dan terus mengingat kejadian ketika ma datang dan melakukan pertunjukkan di sekolah Li.

“Ketika ayahku mengatakan di sekolah ada Ma, aku langsung berlari dan menghampiri Ma, dan memanggilnya ‘bibi’,” seru Li menceritakan kisahnya.

Kini Li berumur 44 tahun dan Ma berusia 76 tahun. Ma mengisahkan Li dulu seperti teman sekolah anaknya. “Lalu beberapa tahun saya mengenalnya dan dia langsung melamar saya dan mengatakan ia mencintai saya,” cerita Ma.

Li mengakui ketika ia masih 20 tahun orang tuanya sering mengenalkan banyak gadis namun ditolaknya.

“Nyatanya, Ma Yuqin telah menjadi idola saya sepanjang masa dan tak satupun yang dapat menghentikannya,” seru Li romantis.

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer