Menko Sofyan, Laporkan SPT-nya Ke KPP Depok

Menko Sofyan, Laporkan SPT-nya Ke KPP Depok

HarianDepok.com – Berita , Kewajiban warga negara Indonesia untuk melakukan laporan SPT setiap tahun, menjadi salah satu hal rutinitas tahunan yang harus dilaksanakan oleh Warga Negara Indonesia. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, pastinya akan selalu melakukan laporan SPT tahunannya secara rutin.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Sofyan Djalil juga akan melakukan pelaporan SPT tahunannya. Dirinya menyatakan bahwa untuk laporan SPT nya akan diserahkan kepada Kantor Pajak Pembantu (KPP) kota Depok. Hal tersebut dilakukannya karena SPT adalah salah satu kewajiban personal sebagai wajib pajak yang taat akan aturan pemerintah.

“Saya akan laporkan SPT saya di Kantor Pajak Pembantu (KPP) Depok, karena saya masih terdaftar di Depok,” ujarnya pada saat ditemui wartawan di kantor dinasnya (10/03/2015).

Sofyan menuturkan, bahwa saat ini untuk melaporkan SPT tahunan pribadi sudah dimudahkan dengan adanya sistem elektronik (e-filling), namun dirinya masih menggunakan dengan cara manual yaitu, dengan mendatangi kantor Pajak. Meski demikian, untuk pelaporan SPT dengan cara manual ataupun dengan menggunakan sistem online masih dapat diterima oleh petugas petugas pajak.

Dirinya mengaku akan melaporkan SPT tahunannya tersebut secepatnya akan diserahkannya sebelum akhir bulan. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari adanya keterlambatan pelaporan yang akan berakibat didendanya  para wajib pajak jika tak melaporkan hal tersebut dengan tepat waktu.

Sofyan juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat segera melaporkan SPT nya masing masing ke kantor pajak.

Jika hal itu dilakukan dengan tidak tepat waktu, maka akan dikenakan denda yang diperkirakan sebesar Rp.500 ribu, ujarnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: