Stres Ketinggalan Pesawat, Buruh Ini Masak Nasi Di Bandara

stres-ketinggalan-pesawat-buruh-ini-masak-nasi-di-bandara

HarianDepok.com – Berita Unik – Cara pria asal China ini untuk menghindari stres di bandara sangat menarik, walau bikin orang-orang geger. Di ruang tunggu Bandar Udara Internasional Hong Kong, dia cuek memasak nasi gara-gara ketinggalan pesawat.

Lelaki 46 tahun yang mengaku tidak punya uang ini nekat masak nasi gara-gara uangnya habis untuk membeli tiket baru setelah ketinggalan pesawat. Dia cuma mengantongi 20 Dolar Hong Kong (setara Rp 32 ribu).

“Saya tidak bisa membeli makanan di bandara, jadi saya berpikir lebih baik masak sendiri,” tuturnya seperti dilansir Shanghaiist, Selasa (10/3).

Pria tidak disebut namanya ini bekerja sebagai buruh bangunan di Singapura. Setelah dipecat, dia memutuskan mudik ke Provinsi Shandong, China. Saat transit di Hong Kong, niatnya dia ingin istirahat sebentar di bangku.

Nahas, buruh migran ini malah ketiduran berjam-jam sehingga ketinggalan pesawat. Gara-gara itulah, dia terpaksa beli tiket baru senilai Rp 320 ribu. Uangnya ludes karena sebagian besar pesangon sudah dikirim ke keluarganya di Shandong.

Beberapa pengunjung bandara Hong Kong merekam aksinya masak nasi menggunakan rice cooker. Video itu segera viral di internet.

“Memang cuma orang China daratan yang berani berbuat begini di tempat umum. Patut diberi pujian,” sindir seorang pengguna Twitter di Hong Kong.

Seakan kurang apes, pria ini terancam didenda Pengelola Bandara Hong Kong. Soket listrik di dinding tidak boleh dipakai begit saja tanpa membayar ongkos sewa.

“Kalau terbukti melanggar, dia bisa didenda 10 ribu Dollar Hong Kong atau penjara tiga bulan,” kata juru bicara bandara.

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer