Apple Watch Bisa Dipesan Mulai 10 April, Seharga Rp4,5 Juta Hingga Rp130 Juta

Apple Watch Bisa Dipesan Mulai 10 April,  Seharga Rp4,5 Juta Hingga Rp130 Juta

HarianDepok.com – Tekno – Apple , Dalam acara yang bertajuk “Spring Forward” di San Fransisco Yerba Buena Center, Amerika Serikat, Selasa (10/03/2015) dini hari, Apple secara resmi merilis jam tangan pintar Apple Watch. Apple Watch merupakan jam tangan pintar yang lebih mewah dan lebih canggih ketimbang semua perangkat sejenis yang lebih dahulu beredar di pasar, termasuk Tizen, Pebble, Android Wear, dan lain-lain. Menurut CEO Apple Tim Cook, “Apple Watch merupakan perangkat paling personal yang pernah kami buat,”

Apple Watch didesain minimalis khas Jony Ive. Seperti produk Apple lainnya, Apple Watch juga mengkombinasikan dua hal sekaligus, yakni kecanggihan serta gaya. Apple Watch merupakan komputer mini yang terlihat tidak asing menempel di pergelangan tangan, dan sama dengan jam tangan lainnya. Agar bisa beroperasi secara maksimal, Apple Watch harus dihubungkan dengan iPhone lewat WiFi atau Bluetooth . Apple Watch terbagi ke dalam tiga kategori sekaligus dengan harga yang bervariasi, yakni Watch, Watch Sport, serta Watch Edition.

Untuk harga yang paling murah adalah Apple Watch Sport yang dibanderol dengan harga USD350, sedangkan edisi Sport dibanderol dengan harga USD550. Apple menyediakan Apple Watch Edition untuk mereka yang kaya raya, yang terbuat dari bahan emas 18 karat sehingga dibanderol dengan harga USD10,000.  Mulai 10 April, Apple membuka pemesanan Apple Watch dan akan mengirimkannya pada 24 April 2015.

Namun, Apple Watch baru akan tersedia di sembilan negara, yakni Australia, Tiongkok, Kanada, Prancis, Hong Kong, Jerman, Jepang, Amerika Serikat dan Inggris. Untuk daya baterai, Apple Watch hanya bisa bertahan sekitar 18 jam. Bersamaan dengan perilisan Apple Watch, Apple juga memperkenalkan aplikasi khusus untuk jam tangan pintar ini lewat iOS 8.2 yang sudah bisa diunduh mulai hari ini.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok