Indonesia Ingin Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia Pada 2022

Indonesia Ingin Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia Pada 2022

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Sarman L Hakim, kembali mengungkapkan keyakinan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 2022.

Ketua Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI) ini sangat yakin Indonesia bisa menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 2022.

Ditegaskannya, kini telah mendapatkan dukungan dari pemerintah Indonesia untuk merealisasikan hal tersebut. Baik itu dari Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Menurutnya lagi, keuntungan besar bukan hanya sebatas finansial, melainkan dapat membangkitkan harga diri dan rasa percaya diri bangsa Indonesia.

“Nelson Mandela saja, pernah memanfaatkan momentum PD (piala dunia) pada 2010 untuk memulihkan Afrika Selatan dari kebangkrutan ekonomi. Dia datang ke FIFA dan meminta PD diselenggarakan di negaranya,” ungkap Sarman.

“Tentu, kita juga bisa meniru apa yang telah dilakukan Nelson Mandela. Kita katakan ke FIFA, saat ini kita membutuhkan perhatian dunia untuk memulihkan rupiah dan menyelesaikan ribuan permasalan yang membelit negara kita. Yang penting, kita harus berpikir positif dan optimis. Kita pasti mampu menyelenggarakan PD 2022,” imbuhnya.

Kesempatan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia, terbuka lebar. Ketua Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI), Sarman L Hakim, meyakini jika hal tersebut dapat direalisasikan pada 2022.

Dikatakannya, Indonesia mampu menggantikan posisi Qatar yang kini tengah terancam kehilangan haknya sebagai tuan rumah Piala dunia 2022. Selain karena faktor cuaca yang terlalu panas, juga adanya indikasi praktik suap menyuap yang dilakukan mantan Presiden AFC, Mohamed bin Hammam dalam proses terpilihnya Qatar.

Diungkapkannya, harapan besar tersebut tengah diperjuangkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Sarman menuturkan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Menpora Imam terkait hal tersebut.

Bahkan ditegaskannya, Menpora Imam sangat antusias dan menyambut baik gagasan MSBI tersebut serta menyatakan kesiapannya untuk membuat proposal baru seputar pengajuan Indonesia menjadi tuan rumah Piala dunia tahun 2022.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten