Hasil Liga Champions: FC Porto Vs Basel, Menang 4-0 Tanpa Balas Porto Lolos Ke Babak Selanjutnya

Hasil Liga Champions FC Porto Vs Basel

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di kandang Basel. Hasil tersebut terbilang menguntungkan Porto mengingat mereka punya tabungan satu gol tandang. Hasil imbang tanpa gol di leg II, Rabu (11/2) dinihari WIB, pun sudah cukup untuk meloloskan tim besutan Julen Lopetegui tersebut.

FC Porto pesta empat gol tanpa balas kala menjamu Basel di laga kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao, Rabu (11/3/2015). Dengan hasil positif ini, tim polesan Julen Lopetegui berhak atas tiket delapan besar dengan agregat 5-1.

Memasuki babak pertama, Porto langsung menyerang, terbukti pada menit ke 14 pemain Porto dilanggar,  tendangan bebas yang dilakukan Yacine Brahimi pada menit ke-14. Tendangan kaki kanan Brahimi ke arah pojok kanan atas gawang Basel yang dikawal Tomas Vaclic mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Porto.

Di menit 16, terjadi insiden kecil yang memaksa Danilo harus ditandu keluar dan digantikan oleh Martins Indi karena kendala cedera.

Laga dilanjutkan dengan dominasi penguasaan bola masih di tangan tim tuan rumah. Di menit 32, tendangan setengah voli Aboubakar masih melebar, sementara sontekannya beberapa menit kemudian juga berhasil dihentikan Vaclik.

Porto terus menyerang tetapi gagal menambah keunggulan pada babak pertama. Namun Porto tampil sangat ganas pada babak kedua.

Memasuki babak kedua, Dua menit babak kedua berjalan, Hector Herrera mencetak gol indah. Brahimi mengobrak-abrik dari sisi kiri dan kemudian mengirim umpan kepada Herrera yang berada di tengah. Herrera lalu melepas tendangan melengkung yang kembali membobol gawang Vaclik.

Porto kian tidak terkejar ketika Casemiro membobol gawang yang dikawal Vaclik pada menit ke-56. Kembali, gol tercipta dari tendangan bebas. Tendangan kaki kanan Casemiro mengarah ke pojok kiri atas. Kali ini, Vaclik melompat untuk menghalau bola, namun gagal.

Kiper Fabiano juga ikut beraksi dengan melakukan penyelamatan di menit 60, membendung tendangan jarak dekat Gashi.

Di menit 75, Porto memastikan kemenangan setelah Aboubakar melesakkan bola ke sudut gawang Basel lewat skema serangan balik cepat dari lini tengah.

Sadar kans mereka sangat kecil, Basel sudah tak lagi memberikan perlawanan di 15 menit terakhir pertandingan. Sementara Porto juga mulai mengendurkan tempo permainan pascakeunggulan empat gol ini.

Porto dengan meyakinkan meraih kemenangan empat gol tanpa balas atas Basel. Dengan kemenangan tersebut, Porto pun mendapatkan satu tiket untuk berlaga di perempatfinal Liga Champions.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten