Hasil Liga Champions: Real Madrid Vs Schalke, Meski Kalah 3-4 Madrid Tetap Lolos

Hasil Liga Champions Real Madrid Vs Schalk 04

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Di partai leg kedua babak 16 besar di Santiago Bernabeu, Rabu (11/3/2015) dinihari WIBDi partai leg kedua babak 16 besar di Santiago Bernabeu, Rabu (11/3/2015) dinihari WIB, Real Madrid memastikan lolos ke babak delapan besar,mereka dipermalukan 3-4 atas Schalke. Pasalnya Madrid sudah unggul di laga sebelumnya dengan skor 2-0 dan agregat menjadi 5-4.

Memasuki babak pertama, Schalke yang tertinggal dua gol tak segan-segan keluar menyerang, walau sudah diantisipasi oleh tuan rumah. Masuk menit kesembilan Chupo-Moting membuang peluang. Tendangan first time dari umpan Fuchs masih jauh dari sasaran, padahal posisinya cukup longgar.

Hasilnya langsung terasa di menit 20. Gelandang muda Max Meyer menusuk di sela-sela lini tengah Madrid untuk menyodorkan umpan kepada Tranquillo Barnetta yang langsung mengirimkan crossing ke kotak penalti. Christian Fuchs, yang menunggu di dalam kotak penalti dan tanpa penjagaan, mampu menyambut umpan itu dan melepaskan sepakan kaki kiri yang gagal dibendung Iker Casillas. 0-1 Schalke unggul.

Akan tetapi Madrid langsung merespons, butuh lima menit dari gil awal tercipta. Dari sebuah tendangan penjuru, Toni Kroos mengirim bola ke depan gawang dan Cristiano Ronaldo yang lolos dari kawalan lawan menanduknya untuk menyamakan kedudukan.

Sebuah backpass dari Raphael Varane nyaris berakibat fatal buat Madrid di menit ke-37. Casillas coba menghadang Klaas Jan Huntelaar, tapi bola masih tetap melaju ke gawang Madrid meski arahnya masih belum pas dan Alvaro Arbeloa pun telah mengejar.

Tekanan masih datang dari Schalke dan setelah Huntelaar sempat menggetarkan mistar gawang Madrid, tim tamu akhirnya benar-benar bikin gol lagi di menit ke-40. Tembakan Maximilian Meyer masih bisa diblok Casillas tapi Huntelaar kemudian dengan sigap melakukan rebound.

Menjelang turun minum, Fabio Coentrao melepaskan umpan silang dari sisi kiri untuk kemudian disambut Ronaldo yang kembali sukses menjebol gawang Schalke. Skor pun jadi 2-2 menakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua Schalke belum menyerah, sederet tendangan sudut dihasilkan di pertahanan Madrid. Tapi kali ini jawara Eropa itu yang membalikkan skor. Karim Benzema menunjukkan ketenangan dalam melakukan penyelesaian akhir walau mendapat beberapa gangguan dari bek-bek lawan saat waktu menunjukkan menit 52.

Hebatnya, meski tertinggal Schalke sama sekali tak menunjukkan penurunan. Lima menit kemudian sekali lagi mereka mengoyak gawang Casillas. Kali ini pelakunya adalah Leroy Sane dengan tendangan lengkung dari bibir kotak penalti.

El Real mulai berani melakukan serangan dari segala arah. Terbukti, pertandingan baru berjalan delapan menit pendukung tuan rumah kembali bersorak setelah Karim Benzema mencetak gol ketiga setelah berhasil mengecoh kiper serta pemain bertahan Schalke. Skor pun berubah menjadi 3-2.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Schalke untuk menyamakan skor menjadi 3-3, tepatnya di menit 57. Leroy Sane mampu menciptakan gol indah setelah sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti melengkung tajam ke pojok gawang Madrid. Casillas sendiri tak berkutik menyaksikan gawangnya dijebol oleh penyerang berusia 19 tahun itu.

Jual beli serangan terus terjadi sepanjang babak kedua berlangsung. Enam menit sebelum pertandingan usai, Huntelaar lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan silang Sane berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh pemain berkebangsaan Belanda tersebut. Kedudukan kembali berubah 3-4.

Dengan hasil tersebut Madrid yang kalah 3-4 di laga ini tetap menyingkirkan Schalke dan maju ke perempatfinal dengan agregat 5-4, setelah meraih kemenangan 2-0 pada partai leg pertama lalu.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten