Preview: Real Madrid vs Schalke, Misi Berat Untuk Wakil Jerman Schalke

Preview Real Madrid vs Schalke

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Klub wakil Jerman  Schalke 04 kali ini mendapatkan misi yang amat berat, wakil Jerman terebut harus siap saat menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/3) dini hari nanti WIB.

Real Madrid akan berjuang untuk memastikan satu tempat di perempat final saat menjamu Schalke di leg kedua 16 besar. Dengan modal 2-0 dai leg pertama, Los Merengues tentu menjadi favorit kuat.

Tuan rumah juga memiliki latar belakang lain yang sangat bagus jelang laga ini. Di Liga Champions, mereka belum pernah kalah bila bertanding di Santiago Bernabeu sejak April 2011.

Sementara Schalke datang ke Spanyol dengan penuh semangat dan optimisme. Meski dari segi pertemuan Schalke punya rekor buruk, namun anak asuh Roberto di Matteo tak ingin mundur sebelum bertanding.

Tiga bomber Los Galacticos yang dikenal dengan sebutan BBC: Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo juga hangat menjadi perbincangan lantaran mereka tak mampu memberikan kontribusi maksimal buat tim.

“Tiga pekan lalu saya ditanya soal krisis di Madrid – tapi saya tak berpikir ada krisis,” tutur bos Schalke Roberto Di Matteo kepada reporter.

“Ini akan jadi sulit bagi kami tetapi kami akan coba berusaha. Akan jadi pengalaman luar biasa bagi kami jika menang. Jika kami mulai mencetak gol, ini akan menarik,” kata pelatih Schalke, Roberto Di Matteo di situs UEFA.

Schalke juga berangkat ke Bernabeu tanpa sejumlah pilar andalan yang masih cedera. Pengatur serangan, Julian Draxler harus absen karena cedera hamstring, sementara Jeremy Farfan dan Kiper, Ralf Farhman menderita cedera lutut.

Sedangkan sang tuan rumah, Real Madrid, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku masih akan mempertahankan trisula: Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema.

Ancelotti menilai, kegagalan Madrid menang di dua laga itu bukan karena tumpulnya trisula tersebut. Kata Ancelotti, kegagalan itu lebih karena masalah taktik ketimbang performa Bale, Ronaldo atau Benzema.

“Saat kalah 0-1, saya memberitahu para pemain apa yang saya pikrikan. Kami membuat terlalu banyak operan dan permainan kami tidak cepat,” pungkas pelatih berjuluk Don Carlo ini.

Pada laga kali ini, Madrid tidak bisa diperkuat dua pemain andalan: Sergio Ramos dan James Rodriguez. Ramos absen karena cedera hamstring sedangkan Rodriguez cedera tumit.

Peluang Madrid untuk bangkit terbuka di pertandingan melawan Schalke di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Jalan Madrid menuju perempatdinal terbuka lebar karena mereka sudah berbekal kemenangan 2-0 dari lawatan ke Veltins Arena di pertemuan pertama lalu.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten