Zulkifli Hasan Intruksikan Cabut Hak Angket Ahok

Zulkifli Hasan Intruksikan Cabut Hak Angket Ahok
HarianDepok.com – Berita – Nasional , Zulkifli Hasan selaku ketua umum PAN (Partai Amanat Nasional), kini mengintruksikan untuk mencabut hal angket kepada seluruh kader yang berada di fraksi DPRD DKI jakarta terhadap basuki tjahja purnama atau ahok selaku gubernur DKI Jakarta yang berkaitan dengan APBD tahun 2015.

Zulkifli menyatakan dengan tegas bahwa DPRD Pan untuk tidak ikut dalam konflik tersebut dan juga harus menghentikan kisruh yang kini tengah dihadapi.Sehingga kebijakan zulkifli untuk menyikapi hal tersebut dengan cara menarik kembali dukungan hal angket sebagai solusi yang tepat dilakukannya, tuturnya senin kemaren (09/03/2015). Dia juga menyatakan bahwa kekisruan ini hanya akan menimbulkan dampak yang negatif dan mengajarkan politik yang tidak benar kepada masyarakat.

Harapan zulkifli sendiri terhadap permasalahan yang kini terjadi untuk bisa secepatnya diselesaikan dan juga keduanya belah pihak diharapkan bisa mampu mengatasinya dengan mengedepankan politik yang berkebangsaan, ujar zulkifli. Untuk kebijakan yang telah diputuskan oleh partai PAN ini diharapkan semua kader sepakat dan tidak ada yang nakal.

Zulkifli juga memberian saran yang solutif terhadap permasalahn tersebut, jika dirasa APBD di tahun 2015 ini mengalami kebutuan sebaiknya untuk menggunakan APBD di tahun 2014. Karena permasalahan yang terjadi ini menurut zulkifli sangatlah memalukan, harusnya kedua belah pihak saling intropeksi diri dan juga saling menvari jalan tengah untuk langkah kedepannya, bukan malah saling lapor dan saling serang.

Untuk itulah Partai Amanat Nasional ingin mencari langkah yang bijak. Teguh juwarno selaku wakil sekjen PAN juga mengatakan bahwa zulkifli kini telah memanggil para anggota DPRD khususnya PAN, agar segera melakukan pencabutan terhadap hak angket ahok. Dan juga menarik dukungan terhadap angket yang sebelumnya mendukung ahok.

Dengan permasalahan yang rumit ini maka dari PAN sendiri menginginkan untuk lebih profesional dalam menyelesaikan konflik ini. Terlebih konflik antar para pejabat negara yang perannya sangat penting untuk kemajuan negara. Sehingga harusnya kini konsentrasi pada kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,pungkas zulkifli.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: