Hebat, Wanita Ini Hafal 220 Ribu Kata Di Kamus Inggris-China

hebat-wanita-ini-hafal-220-ribu-kata-di-kamus-inggris-china

HarianDepok.com – Berita Unik – Li Yanzhi, wanita 51 tahun asal Xi’an, Provinsi Shaanxi, China, mampu menjelaskan makna dari setiap kata yang berada dalam kamus Inggris-China. Kamus setebal 2.458 halaman dengan 220.000 kata mampu diucapkan dengan lantang kata per katanya oleh Li Yanzhi.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (10/3), wanita yang sudah menjadi orang tua tunggal lebih dari 20 tahun ini melakukan misi ‘penghafalan kamus’ agar orang percaya pada jasa penerjemahannya. Ini juga salah satu usahanya untuk mendukung anak lelakinya yang yang menderita sindrom autisme.

“Anak saya berusia 26 tahun dan menderita autisme, dia tidak bisa melakukan apa-apa sendirian, saya melakukan hal ini juga untuk dia, untuk biaya hidup kami,” kata Li.

Selain menyediakan jasa penerjemahan, Li bekerja sebagai dosen Bahasa Inggris Finansial di Universitas Xian Transport, Ekonomi dan Sekolah Perbankan.

Dia memulai karir hapal kamus ini sejak Agustus 2013, dia membaca kamus selama enam jam setiap hari dari pukul 03.00 pagi. Dia menyelesaikan misi pertamanya hanya dalam waktu 19 hari.

Menurut laporan dari People Daily, untuk lulus tes Inggris tingkat mahasiswa, setidaknya peserta harus mengerti enam ribu kata.

Li juga pernah meminjam 465 majalah berbahasa Inggris dari perpustakaan tempatnya mengajar. Hal itu dia lakukan untuk mempertajam daya ingatnya yang luar biasa.

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer