Gunadarma Sharia Economic Event 2015 Digelar Pekan ini

Gunadarma Sharia Economic Event 2015 Digelar Pekan ini

HarianDepok.com – Berita – Depok, Kelompok studi Sharia Economic Forum (SEF) Universitas Gunadarma kembali menyelenggarakan Gunadarma Sharia Economic Event (GSENT) 2015. Acara yang digelar selama sepekan ini bertujuan sebagai bentuk dukungan terhadap penguatan ekonomi umat dengan pembiayaan mikro dan industry kreatif.

Senin (9/3/2015) kemarin, telah diselenggarakan acara seminar nasional Baitul Maal wa Tamwil, yang membahas semangat BMT sebagai gerakan kemandirian masyarakat dan inovasi sosial berbasis kearifan lokal.

Selain mengundang otoritas, Perhimpunan BMT dan BMT-BMT nasional dengan kinerja yang baik untuk mengisi acara untuk memberikan ide dan saran terkait pertumbuhan dan perkembangan BMT yang saat ini mulai menjamur.

Rektor Universitas Gunadarma E.S Margianti berharap forum diskusi seperti ini dengan mengundang praktisi dan ahli dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk belajar dunia nyata pembiayaan mikro syariah.

Menurutnya, perkembangan ekonomi syariah sangat luar biasa karena tak lagi jadi bahasan Arab Saudi dan Asia, yang memang mayoritas beragama islam, tetapi juga dunia Barat ikut membahasnya.

“Jika Credit Union dikembangkan non-Muslim dan diadopsi Indonesia. Meski baru, saya berharap ekonomi syariah bisa menyebar global,” kata Margianti.

Ketua Pelaksana GSENT Heru Prasetyo mengatakan, meski tak memiliki program studi ekonomi syariah, SEF tetap bisa tampil menyelenggarakan kegiatana bermasis minat.

Selain seminar, rangkaian kegiatan dalam sepekan ini juga akan digelar olimpiade ekonomi Islam, kompetisi poster, dan bazar.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: