iWatch Milik Apple Belum Dilirik Dunia Fashion

iWatch Milik Apple Belum Dilirik Dunia Fashion

HarianDepok.com – Tekno – Apple, Perusahan besar Apple Inc terus berusaha untuk meyakinkan dunia fashion bahwa jam pintar Apple Watch buatan mereka adalah aksesori bergaya dan berteknologi tinggi yang juga fashionable.

Bahkan Supermodel Christy Turlington Burns menjadi profil pendukung tertinggi dari dunia fashion yang di tunjuk untuk memamerkan produk tersebut berdampingan dengan CEO Apple Tim Cook di panggung di San Francisco, Amerika Serikat, Senin (9/3/2015).

Sebelumnya, perusahaan yang terkenal dengan produk iPhone ini juga sudah melakukan upaya publisitas besar-besaran di Paris dengan terlebih dulu menunjukkan produk tersebut kepada figur-figur fesyen seperti Karl Lagerfeld, Anna Wintour dan model Karlie Kloss menjelang peragaan musim gugur lalu di butik Paris, Colette.

Namun ternyata ini upaya-upaya tersebut belum berhasil menyakinkan para fashionista bahwa Apple Watch cocok untuk pergelangan tangan mereka sebagai aksesoris penunjang percaya diri. Semua kemewahan yang meliputi peluncuran penunjuk waktu berteknologi canggih itu pada Senin (9/3/2015) belum mampu mengesankan dunia fashion.

Para stylist yang berada di Paris untuk produk gemerlap seperti Chanel,Hermes dan Givenchy kebanyakan hanya melihat jam tangan itu sebagai perangkat jam seperti yang lainnya, mereka menilai iWatch dari Apple ini bukan produk yang wajib dimiliki untuk musim ini.

Model Julia Van Os menanggapi perangkat baru itu dalam wawancara dengan kantor berita Reuters setelah bekerja untuk peragaan Stella McCartney di Opera house.

“Saya belum dengar orang membicarakannya,” kata model Belanda itu.

Menurutnya, iWatch masih cenderung mengutamakan teknologi dibanding dengan sisi fashion-nya.

“Itu dunia yang berbeda, lebih pada teknologi ketimbang fashion. Orang tidak mengenakan jam tangan seperti itu dalam fashion,” katanya.

Seorang penjual jam di pusat perbelanjaan Printemps sepakat, mengatakan tokonya tidak akan memasarkan jam tangan dengan kisaran harga antara 350 dolar AS sampai 10.000 dolar AS lebih untuk Apple Watch Edition dengan emas 18-karat.

“Kau harus paham. Kami memasarkan merek-merek mewah, dan (Apple Watch) itu lebih pada teknologi,” kata pemasar di Printemps yang menjual produk dengan merek seperti Rolex, Montblanc dan Longines.

Perangkat penunjuk waktu baru dari Apple, akan mulai dijual April ini, dan jam tangan iWatch ini dapat terhubung dengan iPhone, antara lain bisa menampilkan pesan, pengingat dan janji.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: