Relokasi Sekaligus, Ribuan Pedagang Pasar Cisalak Ancam Gelar Aksi Unjuk Rasa di Balaikota Depok

Relokasi Sekaligus, Ribuan Pedagang Pasar Cisalak Ancam Gelar Aksi Unjuk Rasa di Balaikota Depok

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Pemerintah kota Depok yang dalam waktu dekat ini akan segera merenovasi pasar Cisalak, Cimanggis, Depok yang akan dijadikan sebagai salah satu pasar modern dikotanya ini mendapatkan aksi protes dari ribuan pedagang pasar Cisalak.

Ribuan pedagang tersebut meminta kepada pemerintah kota Depok selaku penanggung jawab atas rencana renovasi pasar Cisalak, untuk dipindahkan ke tempat dagang sementara secara bertahap. Hal itu disampaikan oleh ketua Serikat Dagang Pasar Cisalak, Astiah pada senin (09/03/2015).

Untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah kota Depok, rencananya ribuan pedagang tersebut akan menggelar aksi unjuk rasa di Balaikota Depok pada Selasa (10/03/2015). Hal itu disebabkan karena adanya informasi mengenai relokasi yang akan dilakukan oleh pemerintah kota Depok secara keseluruhan dan tidak dilakukan secara bertahap.

Menurut Astiah, ribuan pedagang pasar Cisalak tersebut bukannya menolak untuk dipindahkan ke tempat relokasi yang sudah disediakan oleh pemerintah kota Depok yang berada di Lapangan Radar Auri, Mekarsari, Depok. Namun pihaknya hanya ingin meminta kepada pemkot Depok untuk melakukan relokasi tersebut secara bertahap. Hal itu dimaksudkannya untuk meminimalisir kerugian yang akan ditanggung oleh ribuan para pedagang, akibat relokasi tersebut.

Dirinya mengatakan, bahwa semua pedagang yang berdagang di pasar Cisalak selain meminta untuk dipindahkan secara bertahap agar tidak mengalami kerugian yang besar, relokasi secara bertahap tersebut juga untuk meminimalisir hilangnya para pelanggan akibat revitalisasi yang akan dilakukan oleh pemerintah kota Depok dalam waktu dekat ini.

“Aspirasi kami, sudah kami sampaikan berkali kali kepada sejumlah pejabat yang datang untuk melakukan sosialisasi revitalisasi gedung pasar Cisalak, namun hingga saat ini belum ada respon dari pemerintah kota Depok. Informasi terakhir yang kami dapat, bahwa ribuan pedagang akan sekaligus direlokasi.” Ujar Astiah saat ditemui wartawan.

Perlu diketahui bahwa rencana pemerintah kota Depok untuk merevitalisasi gedung pasar Cisalak yang lama dengan menelan anggaran sebesar Rp.140 miliar adalah untuk menjadikan pasar Cisalak menjadi pasar yang modern dan tidak lagi membuat kemacetan pada jalan raya Bogor. Selain itu, revitalisasi juga dilakukan oleh pemkot Depok guna menunjang wajah kota Depok sebagai salah satu kota percontohan.(Izl)

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok