PT Garansindo Inter Global Garap E-Bike

PT Garansindo Inter Global Garap E-Bike

Foto – Ilustrasi Gambar E-Bike

HarianDepok.com – Otomotif , PT Garansindo Inter Global kembali membuat gebrakan baru dengan menambah lini produk yang dipasarkannya. Kali ini, perusahaan lokal yang juga berstatus ATPM Jeep, Fiat, dan Chrysler di Indonesia ini merambah ke pasar sepeda motor elektrik (E-Bike) Italjet.

Sesuai namanya, Italjet merupakan produsen sepeda motor asal Italia. Merek ini sudah eksis sejak tahun 1959 dan dalam empat tahun terakhir mulai merambah pasar sepeda elektrik (E-Bike). Ternyata, “mainan” baru ini mendapat respon bagus di pasar terutama Eropa.

Rencananya, PT Garansindo Inter Global (GIG) yang memproduksi Italjet “E-Bike” asal Bologna, Italia ini nantinya juga akan menjadi produksi lokal. Rencana ini disampaikan Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo di Turin, Sabtu (7/3/2015) waktu setempat.

Italjet E-Bike terus mengembangkan jaringan pemasarannya di seluruh dunia, salah satunya Indonesia dengan menggandeng perusahaan lokal.

“Kalau ibarat mobil, E-Bike Italjet ini seperti Lamborghini-nya sepeda, jadi segmennya premium,” jelas Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo di Turin, Italia.

Di Eropa, Italjet menawarkan E-Bike dalam lima model berbeda, Diablone, Angel, Ascot Sport, dan Ascot Classic. Keempatnya menyasar pada segmen premium, menawarkan sensasi baru berkendara sepeda. Selanjutnya akan disusul satu tambahan model baru, Mantra di akhir tahun. Riccardo Tartarini, Kepala Divisi Ekspor Italjet mengaku telah berhasil menjual 500 unit E-Bike setiap bulan dan mendapat respon yang bagus dari masyarakat Eropa.

Italjet menawarkan E-Bike dengan banderol mulai 2.800 EURO atau sekitar Rp 39,7 juta. Untuk Indonesia, Al masih belum mau membeberkan detail harganya, tapi ia memastikan produk ini akan masuk pasar Indonesia mulai Juni atau Juli 2015 mendatang.

“Soal harga, akan ditentukan ketika nanti diluncurkan, yang pasti kami menyasar segmen premium,” tutup Al.

Sepeda elektrik ini menawarkan tenaga tambahan hingga 350 watt dari motor listrik untuk meringankan kayuh pedal. Namun, produk yang akan dipasarkan di Indonesia dipastikan punya spesifikasi berbeda dengan yang dipasarkan untuk Eropa.

“Kalau di Eropa, ada regulasi maksimal motor listrik itu hanya 250 watt, nanti untuk Indonesia kemampuannya dimaksimalkan, hingga 350 watt, bisa diajak ngebut sampai 32 kpj, di luar kayuhan pedal,” imbuh Al.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)