Bank Negara Indonesia “BNI” Pilih 6 Direksi Dan Komisaris Baru

Bank Negara Indonesia "BNI" Pilih 6 Direksi Dan Komisaris Baru

HarianDepok.com – Bisnis, Bank Negara Indonesia (BNI) rencananya akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 17 Maret 2015 mendatang. Diketahui, agendanya adalah memilih 6 direksi baru dan sejumlah komisaris baru BNI.

Menurut Sekretaris Perusahaan BNI Tribuana Tunggadewi, RUPSLB yang diagendakan minggu depan memang bertujuan mengisi personel baru untuk Dewan Direksi dan Dewan Komisaris BNI yang telah menjabat 2 periode dan harus diganti. Karena peraturan bahwa jabatan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris BNI hanya dapat diemban selama 2 periode oleh pejabat yang sama.

“Saat ini dari 10 anggota Dewan Direksi, hanya 4 yang masih bisa menjabat lagi karena baru 1 periode,” kata Tribuana, Minggu (8/3/2015).

Keempat orang itu adalah Direktur Operasi dan Teknologi Informasi Honggo Widjojo Kangmasto, Direktur Risiko Sutanto, Direktur Jaringan dan Layanan Adi Setianto, dan Direktur Konsumer dan Ritel Darmadi Sutanto.  Dan kemungkinan akan kembali menjabat pada posisi saat ini.

“Selebihnya sudah menjabat 2 periode,” ujar Tribuana.

Untuk Dewan Komisaris BNI, ada 5 orang yang akan diganti karena telah menjabat 2 periode. Antara lain Komisaris Utama Peter B Stok, Wakil Komisaris Utama Tirta Hidayat. Ditambah tiga Komisaris Independen, yakni Achil Ridwan Djajadiningrat, Bangun Sarwito Kusmuljono dan Fero Poerbonegoro.

Tribuana belum dapat memastikan siapa yang akan menempati posisi Dewan Direksi dan Dewan Komisaris untuk periode mendatang, namun ia hanya menerangkan bahwa akan ada kandidat internal dari BNI untuk masuk di jabatan ini.

“Untuk wajah baru, kami belum tahu siapa saja. Karena pengajuannya melalui Komite Renumerasi dan Nominasi pada Kementerian BUMN. Yang pasti ada kandidat internal BNI,” kata Tribuana.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: