Kembali Gagal Raih Poin Penuh, Simeone Menyerah Kejar Juara Liga Spanyol

 Diego Simeone

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Diego Simeone nampaknya menyadari kalau peluang Atletico Madrid untuk mempertahankan gelar La Liga Spanyol kian menipis.

Menjamu Valencia di jornada ke-26, Senin (9/3/2015) dinihari WIB, Atletico cuma mendapat satu poin. Unggul lebih dulu lewat gol Koke di babak pertama, Atletico akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1 setelah Valencia membalas melalui gol Shkodran Mustafi di babak kedua.

Dengan hasil ini, Atletico yang ada di urutan ketiga dengan 55 poin kini tertinggal tujuh angka dari Barcelona yang memimpin klasemen. Sementara dari Real Madrid yang berada setingkat di atasnya, Atletico terpaut jarak enam poin.

Simeone tak dapat menutupi rasa kecewa usai timnya hanya mampu memetik hasil imbang atas Valencia di Vicente Calderon. Bermain dihadapan publik sendiri Simeone mengakui Atletico melakukan beberapa kesalahan sehingga mereka gagal mengamankan tiga poin krusial.

Oleh sebab itu, sang pelatih mengaku kalau target timnya saat ini adalah mempertahankan posisi di tiga besar dan berharap tak disalip tim lain yang setia membuntuti yakni Valencia dan Sevilla. Atletico saat ini hanya satu poin di atas Valencia, mereka juga bisa saja disalip Valencia yang kini berada diperingkat lima klasemen la liga.

“Saya tidak akan mengatakan kalau kami akan terus berjuang meraih gelar la liga. Realistisnya saat ini kami berjuang untuk bersaing dengan Valencia dan Sevilla. Saat ini saya hanya ingin memfokuskan tim agar finish di tiga besar karena Atletico Madrid tidak dalam perburuan gelar Liga,” ujar Simeone, dilansir Marca, Senin (9/3/2015).

Hasil imbang melawan Valencia membuat Atletico Madrid gagal memangkas jarak dengan dua tim di papan atas La Liga. Meski demikian, Diego Simeone tak kecewa karena target timnya bukan gelar juara.

 

[NandaRiskiawan]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten