Sebelum Ke Chelsea Costa Hampir Saja Bergabung Ke Liverpool

Diego  Costa Hampir Bergabung Ke Liverpool

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga  Inggris , Diego Costa mengungkapkan bahwa Liverpool berupaya memboyong dirinya pada awal musim lalu. Performa tajam striker 26 tahun itu saat membela Atletico Madrid menjadi sebabnya.

Pemain Spanyol kelahiran Brasil itu didatangkan The Blues dari Atletico Madrid dengan biaya 40 juta pounds pada musim panas. Sampai sejauh ini ia berhasil menyarangkan 17 gol dari 21 penampilan di Premier League.

“Saya hampir meninggalkan Atletico,” ujar Costa seperti dikutip oleh Daily Mirror.

“Liverpool adalah tim yang hebat, tapi setelah berjuang begitu keras dan mengatasi kesulitan untuk mendapatkan tempat saya di Atletico, bagaimana mungkin saya bisa pergi? Saya pikir sangat penting untuk terus berkembang dengan Atletico dan bermain di sana selama bertahun-tahun.”

Costa yang baru-baru ini mendapat hukuman larangan bertanding karena menginjak kaki Emre Can mencetak 27 gol untuk Rojiblancos saat mereka menjuarai La Liga musim lalu dengan dramatis. Kemudian dia memutuskan untuk pindah ke London.

Ketika itu, Liverpool memang sedang mengincar penyerang dan mencoba mengaktifkan klausul pelepasan Costa sebesar €29 juta. Namun, Costa lebih memilih memperpanjang kontrak di Vicente Calderon untuk menginspirasi Atletico menjuarai La Liga Spanyol musim lalu sebelum dilepas ke Chelsea pada musim panas 2014 dengan banderol €40 juta.

Costa total mencetak 10 gol dalam 31 pertandingan yang dilakoni bersama Atletico pada musim 2012/2013.

Dengan performa moncer Costa itu, wajar kalau The Reds mau mengaktifkan klausul buyoutnya, yang bernilai sebesar 21 juta poundsterling.

 

[NandaRiskiawan]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten