PREVIEW Piala FA: Manchester United Vs Arsenal, The Gunners Coba Pertahankan Gelarnya

PREVIEW Piala FA Manchester United Vs Arsenal

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga  Inggris , Laga semi final antara Manchester United akan berhadapan dengan Arsenal yang akan memperebutkan Piala FA di Old Trafford (10/3).

Arsenal yang merupakan juara bertahan kompetisi ini akan melawat ke markas Manchester United, Selasa (10/3) dinihari WIB, dalam lanjutan babak perempatfinal Piala FA. Kedua tim dipastikan akan tampil habis-habisan di laga ini mengingat Piala FA adalah kans terakhir bagi MU atau Arsenal meraih gelar musim ini.

Sedaangkan The Red Devils terakhir kali merajai gelaran tersebut pada 2004 silam saat masih diasuh oleh Sir Alex Ferguson. Waktu itu, United sukses membekuk Millwall dengan skor telak 3-0.

rsene Wenger menegaskan, pertandingan melawan Manchester United di perempat final Piala FA bukanlah pertandingan biasa, pasalnya, Wenger bertekad mempertahankan gelar juara Piala FA di musim ini.

Wenger menegaskan, Arsenal bakal tampil maksimal menghadapi United di Old Traffrod dengan kekuatan penuh. Pelatih asal Prancis ini ingin, timnya fokus kendati United tengah meraih rekor mentereng, 22 pertandingan dengan hanya menderita 2 kekalahan.

Sedang dikubu sang tuan rumah, Louis van Gaal mengungkapkan, Wayne Rooney sangat ingin memenangkan gelar juara Piala FA, sejak bergabung dengan United pada 2004, Rooney tak pernah sekali pun memenangkan Piala FA.

Louis van Gaal menegaskan kalau timnya tidak akan terlalu ngotot untuk bisa membawa pulang gelar juara FA Cup. Menurutnya, hingga saat ini Setan Merah hanya fokus untuk bisa mengakhiri musim kompetisi dengan menduduki posisi empat besar tangga kelasemen Liga Premier Inggris.

Meski demikian, Van Gaal mengakui kalau ia dan pemainnya tentunya akan sangat senang bila bisa membawa pulang trofi Piala FA. Namun gelar tersebut menurutnya sama sekali tidak bisa menjadi jaminan bagi mereka untuk menembus kompetisi Liga Champions Eropa.

Sementara itu, hasil positif juga diraih Arsenal. Tim asuhan Arsene Wenger mampu menang 2-1 atas QPR, lewat Olivier Giroud dan Alexis Sanchez. Kemenangan tersebut merupakan yang kedua secara beruntun bagi tim London Utara, semenjak ditundukkan AS Monaco 1-3 di Liga Champions.

Untuk pertandingan kali ini, United masih harus bermain tanpa Robin van Persie, yang masih mengalami cedera dan harus menghabiskan waktu di meja perawatan. Itu artinya Van Gaal kemungkinan bakal kembali memasang Rooney sebagai penyerang tunggal di lini depan, mengingat Radamel Falcao tak kunjung menunjukan penampilan terbaiknya di Old Trafford musim ini.

[NandaRiskiawan]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten