Apple Kembangkan Waterproof Untuk Fitur Barunya

Apple Kembangkan Waterproof Untuk Fitur Barunya

Foto – Gopego

HarianDepok.com – Tekno – Apple , Penggunaan smartphone yang semakin berkembang, membuat para vendor berlomba-lomba menciptakan teknologi yang paling canggih agar menjadi produk laris dan dipakai dalam segala bidang. Fitur yang terus dikembangkan semakin meluas seperti halnya konsep fitur kedap air yang sedang ramai bagi vendor smartphone Android. Tidak hanya vendor-vendor smartphone yang tertarik dan mengembangkan fitur waterproof tersebut, ternyata vendor sekelas Apple pun berencana membuat perangkat gadget mobile bikinannya menjadi waterproof.

Dilansir dari 9to5mac, Minggu (8/3/2015). Apple mengeluarkan dokumen paten yang berisi tentang semacam metode untuk membuat komponen internal “perangkat komputer” jadi kedap air.

Belum jelas benar apa “perangkat komputer” yang dimaksud, tetapi ada kemungkinan besar bahwa hal itu tak lain adalah ponsel pintar iPhone keluaran Apple.

Dokumen paten tersebut sebenarnya sudah diajukan tahun lalu, namun baru dipublikasikan minggu ini.

Menurut para ahli, dokumen paten dari Apple tersebut menerapkan fungsi anti-air bukan dengan membuat pelingung atau bungkus yang kedap air, melainkan dengan melapis komponen internal dengan bahan khusus setebal 1-10 mikron yang disebut sebagai “perisai”.

Perisai electromagnetic interference digunakan untuk melindungi komponen elektronik yang sensitive dari guncangan maupun air. Dengan bahan “perisai” yang sangat tipis ini Apple bisa membuat ponsel kedap air tanpa mengubah bentuk (casing) perangkat.

Langkah Apple yang terlihat agresif dalam mengimplementasikan perlindungan produk-produk terhadap air memperlihatkan keseriusan Apple dalam mengembangkan fitur waterproof ini. Terbukti dengan gadget tahan air, Apple Watch yang rencananya akan dirilis pada bulan Maret ini.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)