Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, Ungkap Kebanggaannya Dengan Perempuan Indonesia

Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, Ungkap Kebanggaannya Dengan Perempuan Indonesia

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Megawati soekarnoputri, mantan presdiden RI menyatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan para wanita indonesia, yang saat ini sudah tergugah dalam kancah politik dan juga benyak berperan didalamnya.

Ketua umum partai PDIP ini saat berpidato dalam rangka memperingati hari perempuan internasional minggu kemarin (08/03/2015) menyatakan bahwa sudah banyak para wanita yang turut serta dalam membangun bangsa  diantaranya adalah nila moeleok, ibu siti nurbaya, puan maharani dan juga ibu susi pujiastuti, begitulah isi pidatonya di Teater Kecil TIM yang berada di jakarta pusat. Dan didalam pidatonya juga menyebutkan bahwa dari kesemua menteri perempuan yang tealh disebutkan tadi memiliki sifat dan juga kebiasaan yang berbeda, terutama ketika bertemu dengannya.

Dalam berpidatonya tersebut dia banyak memuji para menteri perempuan yang dapat menjalankan tugas dengan baik. Selain ia memuji ibu susi pujiastuti yang memiliki kinerja yang unggul. Megawati juga memuji menteri- menteri perempuan yang lainnya seperti kofifah indar parawansa selaku menteri sosial, karena dia memiliki kepekaan yang tinggi terhadap sosial.

Hal ini juga dirasakan megawati sebelum kofifah menjadi menteri. Megawati sering bekerja sama dengannya. Sementara itu, megawati juga memuji siti nurbaya menteri kehutanan dan lingkungan hidup. Kinerja yang dimiliki siti nurbaya membuat megawati merasa sangat bangga. Begitupun dengan puan maharani yang juga menjalankan tugasnya dengan sangat tertata rapi.

Dipidatonya tersebut megawati memang sangat membanggakan kaum perempuan, hal ini juga dikarenakan moment  hari perempuan internasional. Meskipun demikian megawati tidak bermaksud untuk mendiskriminasikan atau pun menilai kaum laki- laki kurang berhasil. Namun lebih pada memberikan motivasi untuk para perempuan indonesia agar terus maju dalam membangun negara untuk menjadi yang lebih baik begitulah yang diungkap megawati minggu kemarin.

Perempuan indonesia memang mulai memberdayakan diri mereka. Dan hal ini patut untuk diberikan penghargaan. Sementara untuk kedepanya nanti agar lebih baik dan lebih maju.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: