Megawati Tagih Janji Jokowi Dalam Pidato Di Hari Perempuan Internasional

Megawati Tagih Janji Jokowi Dalam Pidato Di Hari Perempuan Internasional

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Presiden Joko Widodo ditagih janjinya oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Megawati meminta kepada Jokowi agar membuka ruang bagi kaum perempuan untuk mengaktualisasikan diri. Megawati menyinggung janji yang Jokowi janjikan saat kampanye tentang isu-isu perempuan. Selain dirinya, Megawati pun yakin kaum perempuan juga pasti berharap Jokowi memenuhi janjinya itu.

Dalam pidatonya di Hari Perempuan Internasional, di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (08/03/2015), Megawati mengungkapkan “Penentuan bagi perempuan Indonesia adalah tahun ini. Janji politik pun sudah disampaikan. Saya yakin, kita semua berharap adanya pemenuhan janji-janji politik itu,”. Menurut Megawati, sudah waktunya pemerintah berkuasa untuk memperkuat kebijakan yang membuka akses luas bagi perempuan di Indonesia. Megawati menjelaskan, pendidikan merupakan jalan untuk perempuan Indonesia dalam mengejar ketertinggalannya.

“Berikan ruang, jangan terpaku sama peraturan-peraturan yang njlimet. Ini sebenarnya trisakti,” tegas Megawati. Megawati juga meminta pemerintahan Jokowi untuk memperhatikan nasib bidan pegawai tidak tetap (PTT) untuk segera diangkat menjadi pegawai tetap dan diberi upah yang sesuai. Megawati menganggap peran para bidan sangat penting mengingat lebih dari 50 persen kelahiran di Indonesia dibantu oleh bidan. “Menurut saya, sudah seharusnya tuntutan tersebut dipenuhi,” ucap Presiden kelima Indonesia itu.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok