Dukung Ahok Ringkus Begal APBD, Teman Ahok Bagikan Mawar

Dukung Ahok Ringkus Begal APBD, Teman Ahok Bagikan Mawar

kompas.com

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Sekelompok masyarakat pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) meramaikan Acara Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (08/03/2015). Kelompok yang menamakan diri Teman Ahok tersebut mendukung sang gubernur agar tidak gentar menghadapi DPRD DKI prihal ‘dana siluman’ di APBD. Terlihat dalam aksi tersebut, massa Teman Ahok membawa sebuah spanduk sepanjang tiga meter yang bertuliskan ‘Gue Punya Nyali Lawan Begal APBD’.

Para pengunjung CFD mereka ajak untuk menandatangani spanduk itu sebagai bentuk dukungan. Warga juga dipinta oleh massa yang terdiri dari puluhan anak muda itu untuk menandatangani surat petisi yang berisi desakan untuk aparat penegak hukum agar segera menindak para koruptor yang menggerogoti APBD DKI. Menurut Kordinator Teman Ahok, Aditiya Yogi Prabowo, “Konsep kita hari ini adalah penegakan hukum. Kita ingin para penegak hukum segera memproes hukum pada pembegal RAPBD Pemprov DKI Jakarta,”

Massa juga membawa bermacam-macam alat peraga seperti photo booth bergambar Ahok dengan baju pendekar Pitung serta replika sel penjara yang terbuat dari kardus. Para pengunjung CFD memanfaatkan kehadiran alat-alat peraga tersebut untuk berfoto. Bowo mengungkapkan, dalam kesempatan kali ini pihaknya juga akan membagi-bagikan mawar putih kepada para pengunjung. Mawar tersebut mencerminkan representasi dari sifat-sifat Ahok. “Dengan pembagian bunga mawar putih ini, kita ingin menunjukan walau Ahok kerap kasar tapi dia orangnya tulus, karena mawar kan ada durinya,” tegas bowo.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok