Mobil Pembawa Miras Oplosan Berhasil Diamankan Polres Depok

Mobil Pembawa Miras Oplosan Berhasil Diamankan Polres Depok

HarianDepok.com – Berita – Beji ,  Mobil yang tengah membawa puluhan jerigen  minuman keras oplosan berhasil diamankan dalam Operasi cipta kondisi gabungan terpadu Polresta Depok yang tengah memerangi aksi begal. Operasi langsung dipimpin oleh Kombes Ahmad Subarka, Kapolresta Depok, beserta Kompol Tri Yulianto S.Ik, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Depok. Dengan mengerahkan 600 personil gabungan TNI, BKO anggota reskrim Polda Metro Jaya, Pol PP serta Dishub, operasi dilakukan di empat titik lokasi rawan kejahatan.

Menurut Kapolres kepada Pos Kota, Minggu (08/03/2015) “Operasi saat ini lebih condong kepada pemeriksaan barang bawaan. Dengan sasaran bahan peledak, senjata tajam, minuman keras, dan narkoba,” ia menambahkan, “Operasi yang dilakukan di Jalan Raya bogor Km.39,5, RT.2/5, Cilangkap Tapos, berhasil mengamankan mobil pick up ber-nopol F 8621 UC yang dikemudikan Hendar (30) dan knek-nya Nut (27) yang tengah membawa 34 drigent isi 20 liter miras oplosan dari Sukabumi yang akan dijual di wilayah Beji,”ungkap Kombes Ahmad.

Ia melanjutkan, “Untuk pemilik ataupun pedagang warung yang diketahui menjual  miras akan kami data dan dilakukan pembinaan. Sedangkan miras-nya akan kami sita untuk barang bukti sesuai perda Pemkot Depok yang melarang berjualan miras tanpa ijin di tempat umum.” Sedangkan menurut pengakuan sang pengemudi, Hendar, dirinya hanya bertugas mengantarkan miras oplosan tradisional itu ke pemesan. “Muatan yang kami bawa seharga Rp.2 juta, dan akan diantarkan kepada Kuren di daerah Tanah Baru Beji. Pemesan tiap bulannya selalu minta dikirim untuk dijual kembali,”terang pengemudi itu.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok