Haji Lulung Koleksi Batu Akik Hingga Dua Tas Besar

 

Haji Lulung

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Wakil Ketua DPRD DKI yang sampai saat ini masih menjadi trending topic sosial media, Abraham Lunggana ternyata juga gemar mengoleksi cincin batu akik. Di dalam sejumlah kesempatan, pria yang kerap disapa akrab Lulung ini sering terlihat mengenakan cincin batu akik di jarinya, seperti ketika menjadi pembicara diskusi, Saat ditemui di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (07/03/2015) setelah usaii acara, Lulung sempat mengaku dirinya adalah salah satu penggemar cincin batu akik.

Dia mengaku mempunyai cincin batu akik sebanyak dua tas berukuran besar. “Koleksi saya ada banyak, ada dua tas besar. Jenisnya ada batu alam Garut, batu cendana, batu mulia safir,” ucap Lulung. Ia mengatakan, koleksinya itu didapat dengan cara membeli. Tapi ia mengaku sering juga mendapatkan pemberian dari sanak familinya, tipe cincin batu akik yang dikoleksinya rata-rata seharga Rp200 ribu.

“Terkadang anak saya ngasih, adik-adik saya juga ngasih, saya dipaksa disuruh ngoleksi batu. Kalau harga batunya dilihat dari harga satuannya berapa. Kalau yang saya beli sekitar harga Rp200 ribu-an,” tuturnya. Lulung mengaku, dirinya ikut mengenakan cincin batu akik karena trennya yang sudah merambah ke mancanegara.”Saya hanya ikut-ikutan sebab batu akik ini kan tidak hanya nasional, namun telah mendunia. Saya dikasih batu akik oleh Adik saya yang kemarin habis ke luar negeri, ,” Ujar Lulung.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok