TNI Melakukan Aksi Tanam Jagung Di Kota Depok

TNI Melakukan Aksi Tanam Jagung Di Kota Depok

HarianDepok.com – Berita – Tapos , Kepedulian Tentara Nasional Indonesia untuk turut serta memajukan sektor pertanian di lingkungan kota Depok disambut gembira oleh masyarakat sekitar. Seperti yang diketahui, prajurit prajurit pengaman kesatuan negara republik Indonesia ini sering terjun langsung ke lapangan untuk membantu permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Baru baru ini, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo melakukan aksi tanam jagung di wilayah kota Depok, tepatnya di di Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Depok, Kamis (05/03/2015). Aksi tanam jagung tersebut dilakukannya beserta seluruh personil anggota anggotanya di lahan seluas lima hektar sebagai bentuk kepedulian TNI di sektor pertanian.

Dalam aksinya tersebut Agus menghimbau kepada seluruh jajarannya serta masyarakat kota Depok untuk dapat mewujudkan kemandirian pangan. Agus juga menegaskan, bahwa Hal tersebut mengacu kepada instrukso yang diberikan oleh KSAD TNI dan pemerintah pusat untuk dapat membantu masyarakat dan golongan petani demi mewujudkan ketahanan pangan dan swasembada pangan.

Agus pun menjelaskan bahwa dengan adanya kemandirian pangan maka akan berdampak kepada tingginya nilai ekonomis hasil dari pertanian tersebut sehingga bisa menutupi kebutuhan negara dan bisa meningkatkan penghasikan masyarakat. Hal tersebut diharapkan agar Indonesia bisa mengkonsumsi bahan pangan hasil keringat sendiri tanpa harus mengimpor dari luar negeri.

Pada saat aksi penanaman jagung tersebut, hadir pula Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail yang mewakili masyarakat kota Depok sebagai bukti bahwa masyarakat kota Depok selalu akan mendukung aksi aksi positif tersebut. Di dalam prosesi yang digelar oleh Agus beserta anggota anggotanya ini meminta kepada walikota Depok agar dapat memanfaatkan lahan tidur di kotanya, sehingga Hal tersebut diharapkan bisa menutupi kebutuhan serta meningkatkan produksi di sektor pangan.

Di lain pihak, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran TNI yang telah berupaya untuk dapat meningkatkan produksi pangan serta pemanfaatan lahan lahan tidur dikotanya. Dirinya pun mengaku, bahwa TNI telah memberikan banyak pengetahuan dan pelatihan mengenai proses tanam yang baik.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah peduli dan mau terjun langsung ke lapangan bersama masyarakat kota Depok untuk dapat bisa menciptakan kemandirian pangan di kota Depok,” ujarnya.

Nur juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kota Depok, agar selalu mau mengintensifikasikan budidaya tanaman di pekarangan rumahnya masing masing. Hal tersebut dihimbaunya demi menciptakan kota Depok sebagai kota yang mandiri dan pedulu terhadap lingkungan.

Di kawasan kota Depok itu sendiri diprediksikan akan sulit untuk bisa mendapatkan lahan lahan tidur. Ini dikarenakan masyarakat kota Depok sudah aktif dan turut serta dalam rangka memanfaatkan lahan tidur di kotanta yang diubah menjadi sebuah lahan produksi hasil pertanian, tutup Nur.(Izl)

Foto diambil dari situs resmi pemerintah kota Depok.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok