Gedung Dibaleka II kota Depok Nyaris Ambrol, Menpan Tutup Mata

Gedung Dibaleka II kota Depok Nyaris Ambrol, Menpan Tutup Mata

HarianDepok.com – Berita , Gedung Dibaleka II yang telah rampung dibangun oleh pemerintah kota Depok di dalam kompleks Balaikota Depok pada tahun 2014 lalu dengan anggaran biaya sebesar Rp.147 miliar tersebut, saat ini telah diperuntukan sebagai kantor dinas kota Depok yang pada waktu lalu sempat mengontrak, akibat ketiadaan tempat, kini menjadi gunjingan oleh sejumlah pihak.

Pasalnya, gedung yang baru berumur kurang dari dua tahun sejak diresmikan oleh pemerintah kota Depok itu saat ini mengalami masalah pada lantai satu di gedung tersebut. Dilansir oleh rekan rekan media dilapangan, bahwa keadaan Gedung Dibaleka II pada lantai satu di sisi baratnya tampak nyaris ambrol dan sangat berbahaya sekali jika ada seseorang yang melintasi lantai tersebut. Akibat dari hal tersebut, banyak pegawai pegawai pemerintahan kota Depok dan warga warga sipil memilih untuk tidak melintasi lantai satu sisi barat itu.

Jum’at (06/03/2015) siang, kota Depok sempat mendapatkan kunjungan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi. Yang dalam lawatannya tersebut, dimaksudkan untuk memantau kinerja dan fasilitas pendukung pemerintah kota Depok sebagai petugas pelayanan masyarakat kota Depok.

Dalam kunjungannya tersebut, Yuddy beserta Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, melakukan pengecekan pelayanan masyarakat termasuk pelayanan satu atap. Mulai dari pembuatan SIUP, IMB dan beberapa layanan lainnya. Yuddy pun juga sempat melakukan acara talkshow di gedung Dibaleka II pada lantai 10.

Menurutnya, pelayanan yang sudah diberikan oleh pemerintah kota Depok sampai saat ini sudah bisa dikatakan baik. Apalagi untuk pembuatan SIUP di kota Depok sudah bebas biaya administrasi.

Yuddy, saat melakukan kunjungannya tersebut sempat diajak oleh media untuk melihat kondisi gedung Dibaleka II lantai satu yang kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan. Namun ajakan tersebut tidak dipenuhi olehnya dengan serta merta meluncur lagi ke Mapolresta kota Depok.

Banyak warga dan media yang menyayangkan keadaan tersebut. “Andai saja pak menteri mau untuk meluangkan sedikit saja waktunya demi melihat kondisi lantai gedung Dibaleka II tersebut, pastinya akan segera diperbaiki, sangat disayangkan sekali kondisinya yang sudah tidak sesuai lagi dengan kemegahan dan kemewahan gedung itu” ujar salah seorang warga.

Hingga sampai saat ini, pemerintah kota Depok masih belum ada pernyataan resmi terkait rusaknya lantai satu sisi barat Gedung Dibaleka II tersebut.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)