Kota Depok Butuh Tambahan Polsek

Kota Depok Butuh Tambahan Polsek

Foto – wartakota.tribunnews.com

HarianDepok.com – Berita , Kepolisian kota Depok yang pada beberapa hari lalu sempat mendapatkan penghargaan dari DPRD kota Depok karena telah berhasil memenuhi tanggung jawabnya sebagai penegak hukum di wilayah Depok. Kini mendapatkan perhatian khusus dari Ketua DPRD Fraksi Partai Golkar, Babai Suhaimi.

Perhatian khusus yang diberikan oleh Babai kepada pihak kepolisian kota Depok lantaran belum memadainya Polsek Polsek di seluruh kota Depok.

Babai mengatakan, saat ini harus segera dilakukan pemekaran Polsek Polsek di seluruh kota Depok. Hal ini dikarenakan masih kurangnya Polsek Polsek di kota ber ikon belimbing ini. Dengan bertambahnya jumlah penduduk dan semakin berkembangnya kota Depok harus diimbangi dengan keamanan keamanan yang memadai.

Seperti yang diketahui, bahwa kota Depok mempunyai sebelas kecamatan yang berdiri di wilayah kota Depok. Pada sebelas kecamatan tersebut hanya ada tujuh Polsek yang baru menjangkau wilayah hukum kota Depok. Hal tersebut dianggapnya sebagai salah satu minimnya pada sisi keamanan kota, sehingga diperlukan adanya penambahan.

Menurut Babai, idealnya Polsek pada setiap kecamatan di seluruh kota Depok terdapat satu polsek di setiap satu kecamatan. Namun hingga sampai saat ini, permasalahan tersebut  masih terkendala oleh sulitnya menemukan lahan untuk dihibahkan untuk membangun polsek.

Pihaknya melalui DPRD kota Depok berjanji, akan berusaha memperjuangkan hal tersebut untuk dapat mendirikan Polsek Polsek di setiap kecamatannya, sehingga keamanan di wilayah hukum kota Depok bisa terpenuhi dengan maksimal.

Di lain pihak, Kapolresta Depok Kombes Ahmad Subarkah merasa terbantu dengan adanya usulan dan rencana dari pihak DPRD kota Depok dalam mengupayakan lahan hibah guna memenuhi kebutuhan pengamanan di setiap kecamatan wilayah kota Depok.

Subarkah juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada DPRD kota Depok, karena selama ini pihak kepolisian kota Depok tidak bisa mengajukan pemekaran Polsek ke Polri selama lahan untuk membangun kantor Polsek belum tersedia.

Dirinya berharap, semoga apa yang diperjuangkan oleh DPRD kota Depok melalui Fraksi Partai Golkar bisa secepatnya direalisasikan, sehingga Polsek yang berada dibawah tanggung jawab Polresta Depok tersebut bisa lebih memaksimalkan pengamanan di seluruh kota Depok.

Dengan adanya Polsek di setiap kecamatan kecamatan di wilayah kota Depok nantinya, akan membuat kinerja kepolisian kota Depok dalam hal penegakkan hukum di wilayah kota Depok dapat dimaksimalkan.(Izl)

[NurMungil/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: