Susi Pujiastuti Hiraukan Rayuan Pengusaha Ikan Masalah Transhipment

Susi Pujiastuti Hiraukan Rayuan Pengusaha Ikan Masalah Transhipment

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Susi pudjiastuti selaku menteri kelautan dan juga perikanan, telah tolak rayuan yang dilakukan oleh pengusaha ikan mengenai bongkar kapal  yang dilakukan ditengh laut, pengusaha tersebut mencoba merayu susi dan meminta kelonggaran. Dan dikatakan oleh susi pada hari jumat kemaren (06/03/2015) yang mana saat ini pendapatan nelayan meningkat jika di bandingkan dengan sebelumnya.

Harga tuna mengalami kenaikan, hal ini dikarenakan adanya kebijakan yang telah diterapkan oleh susi berjalan dengan efektif. Sehingga nelayan sangat merasa terbantu. Karena sebelumnya indonesia sendiri tidak begitu memperhatikan keamanan yang ada dilaut. Sehingga banyak sekali nelayan ilegal yang masuk di perairan Indonesia.

Bahkan susi pujiastuti ini mengatakan dengan tegas keuntungan yang dirasakan oleh pihak nelayan sangat dirasakan saat ini. Hal ini juga diakui oleh dwi agus selaku sekretaris jenderal asosiasi tuna long line, akan tetapi pria ini masih saja terus berusaha melobi susi agar diberi kelonggaran dikarenakan untuk mendapatkan ikan yang memiliki mutu unggul yang mana nantinya value harga juga dapat naik. Sehingga sebaiknya ada transhipment, ungkap dwi agus (06/03/2015).

Meskipun demikian susi sama sekali tidak goyah dengan tawaran yang demikian. Susi tetap saja bersikukuh dalam menerapkan pelarangan tersebut. Karena menurut susi para nelayan mampu untuk bisa menjaga kesegaran ikan.

Susi dengan tegas mengatakan bahwa harus tetap meloloskan  ikan- ikan yang seharusnya tidak ditangkap. Penerapan kebijikan ini jika dirasa memang sangat efektif dan justru akan sangat membantu para nelayan. Untuk itu susi tidak akan memberikan kelonggaran terhadap bongkar kapal transhipment.

Hal ini dilakukan oleh susi agar kekayaan yang ada dilaut bisa terjaga dengan baik meskipun tetap dipanen. Karena ketika hal tersebut diberi kebebasan maka yang ada kekayaan di laut indonesia akan punah. Pungkas susi saat ditemui di kantor kementerian jumat kemaren (06/03/2015). Lewat kebijakannya ini saat ini perairan indonesia dijaga dan dilakukan pemeriksaan secara ketat.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)